Dalam cerita Harry Potter ada banyak sekali penyihir-penyihir hebat yang sangat tangguh dan kuat yang bahkan menjadi legenda dalam cerita tersebut. Voldemort merupakan penyihir yang paling kuat dan juga penyihir paling kejam sepanjang masa. Albus Dumbledore, sang kepala sekolah Hogwarts, bisa dibilang merupakan penyihir yang paling hebat sepanjang masa.

Kedua karakter hebat tersebut semuanya bersekolah di sekolah sihir Hogwarts, ketika mereka masih remaja. Hogwarts merupakan salah satu psat pendidikan sihir terhebat di dunia. Ada empat asrama di dalam sekolah tersebut yaitu Hufflepuff, Gryffindor, Ravenclaw, dan Slytherin. Asrama Slytherin merupakan tempat berkumpulnya para penyihir berdarah murni dan berikut adalah penyihir terhebat dari asrama tersebut.

Bellatrix Lestrange

Bellatrix merupakan salah satu Death Eater yang menjadi anak buah atau pasukan bagi Voldemort. Meskipun dia seorang Death Eater, sangat sedikit orang yang mengetahui tentang fakta ini dan itu merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Bellatrix merupakan sepupu dari penyihir Sirius Black dan adik bagi Narcissa Malfoy dan Andromeda Tonks.

Berbicara tentang Bellatrix tentunya tidak jauh-jauh dari perbuatan kriminal yang sudah dia perbuat, dan sudah tidak bisa lagi dihitung berapa kali dia berbuat jahat. Meskipun dia sangat gila, kekuatan sihirnya sangatlah luar biasa. Tingkah gilanya juga membuatnya menjadi penyihir yang sangat berbahaya. Namun, akhirnya adik dari Ron Weasley, Molly Weasley, berhasil melumpuh sang penyihir gila tersebut.

Severus Snape

Siapa yang tidak kenal dengan Severus Snape atau biasa dipanggil Professor Snape. Dia dulunya merupakan seorang Death Eater, sama seperti Bellatrix, namun kemudian dia “taubat” dan berubah menjadi seorang pengajar di Hogwarts dalam pelajaran ilmu hitam. Salah satu hal terhebat dari Snape adalah dia bisa mengelabui Voldemort, dengan menjadi bawahannya.

Hal yang sebenarnya adalah Snape sebenarnya bekerja untuk Dumbledore dan merupan pelindung bagi sosok Harry Potter. Dibalik semua sikap sombong yang ditampilkan dalam filmnya, Snape sebenarnya merupakan seorang penyihir yang hebat. Tentunya tidak semua orang bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Snape.

Voldemort

Dia yang tidak boleh disebutkan namanya. Voldemort memiliki nama asli Tom Riddle dan dia juga dulunya sempat menjadi murid Hogwarts dan bahkan sempat Albus Dumbledore menjadi pengajarnya. Tom memiliki satu tujuan dalam hidupnya, menjadi seorang penyihir terhebat dan terkuat yang pernah ada. Dia mungkin berhasil mencapai tujuan tersebut, namun caranya salah.

Meskipun Voldemort merupakan seorang penyihir yang paling kejam dan kuat, nyatanya ketika dia bersekolah di Hogwarts kekuatan sihirnya tidaklah sekuat yang ditampilkan sekarang. Namun, Tom tetap dianggap sebagai murid yang paling gila di Hogwarts. Kekuatannya sendiri mulai dia dapatkan setelah dia lulus dari sekolah Hogwarts.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2