Merlin

Merlin merupakan seorang penyihir legendaris yang sangat terkenal. Dia merupakan penyihir yang hidup di era raja Arthur. Mungkin ada banyak nama-nama penyihir hebat di dunia sihir yang menjadi seorang legenda, namun hanya ada sedikit penyihir hebat dan legendaris yang selain terkenal di dunia sihir sampai-sampai terkenal di dunia muggle (manusia).

Selain Voldemort dan Snape, Merlin juga merupakan penyihir hebat lainnya dari Slytherin. Kisah yang paling terkenal tentang Merlin adalah keterlibatannya dalam dongeng Knights of the Round Table. Sebelum mencapai ketenaran seperti saat ini, Merlin sebelumnya bersekolah di Hogwarts dan dia berada di asrama Slytherin.

Salazar Slytherin

Tentunya tidak ada penyihir hebat di asrama Slytherin selain dia yang mendirikan asrama tersebut, yaitu Salazar Slytherin. Sebenarnya sangat sulit untuk menentukan siapa yang pertama diantara Merlin atau Slytherin, namun mengingat Slytherin adalah pendiri asrama ini tentunya posisi ini perlu disiapkan untuknya. Syltherin merupakan salah satu penyihir terhebat, selain ketiga sahabatnya Eric Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, dan Rowena Ravenclaw.

Meskipun orang-orang yang masuk dalam asramanya sering mendapatkan cap yang buruk akibat perilaku dan tingkah laku mereka, sebenarnya Salazar Slytherin sendiri merupakan seorang penyihir yang sangat hebat. Kemampuannya diakui oleh para penyihir lainnya. Sehingga wajar jika Slytherin menjadi yang terbaik diantara yang lain.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.