Setelah sukses berperan sebagai pemimpin dari salah satu koran terbesar di Amerika dalam film The Post garapan Steven Spielberg, aktris senior Meryl Streep kembali akan berperan dalam sebuah film yang melibatkan unsur jurnalistik dan politik, yaitu The Laundromat. Film ini bergenre dark comedy dan akan disutradarai oleh Steven Sodenbergh.

The Laundromat sendiri merupakan sebauh adaptasi dari buku non fiksi karya Jake Bernstein, Secrecy World. Untuk mempromosikan filmnya, Netflix sebagai saluran yang akan menayangkan filmnya, merilis sebuah trailer resmi. Film ini akan berkisah tentang sekelompok jurnalis yang mencoba untuk mengungkap tentang aliran dana ilegal yang tercatat dalam Panama Papers; sebuah dokumen yang berisi catatan keuangan ilegal dari banyak perusahaan internasional (termasuk Indonesia).

Dalam catatan tersebut, banyak sekali perusahaan internasional yang mencoba untuk menghindari pajak dengan membuat sebuah perusahaan cangkang (shell companies) di luar negeri. Hal ini tentunya berimbas kepada banyak orang, terutama mereka para pekerja yang memiliki penghasilan yang rendah. Namun, Sodenbergh sendiri sengaja membungkusnya dengan “ringan” karena film dengan tema jurnalis yang mengungkap sebuah skandal sudah banyak dibuat.

Selain Meryl Streep, bintang lainnya yang akan berperan di film ini adalah Gary Oldman dan Antonio Banderas, jua Matthias Schoenaerts. Film ini sendiri akan mulai tayang di Netflix pada musim gugur mendatang, namun sebelumnya film ini akan diputar dalam ajang Venice Film Festival.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.