Kabar mengenai ditariknya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe tentu membuat banyak orang terkejut. Tidak sedikit yang menyalahkan Disney atau menyalahkan Sony karena membuat Spider-Man kembali terpisah dari rekan-rekannya di MCU. Namun mungkin masih ada harapan agar Spider-Man masih bisa bergabung sebagai anggota Avengers, karena baru-baru ini terdengar rumor menarik yang mungkin banyak orang harapkan.

Rumor atau gosip ini dihembuskan oleh pengguna twitter bernama @Bob_Chipman, seorang penulis film & game. Dalam twitnya, ia berujar jika Disney tengah melakukan renegoisasi untuk karakter Spider-Man, bahkan Disney memberi Sony berbagai penawaran “gila” yang membuat para fans akan semakin histeris. Beberapa poin dari penawaran tersebut adalah:

  • Kontrak 6 film MCU dengan Tom Holland dibarengi opsi tambahan untuk 7 film
  • Dibuatnya trilogi baru setelah film Spider-Man 3, trilogi ini akan bercerita masa dimana Peter Parker kuliah, sekaligus memperkenalkan Spider-Man dengan Firestar dan Ice Man dari X-Men ( Adaptasi dari kartun Spider-Man & His Amazing Friends ).
  • Dua film terakhir di trilogi baru akan membuat team up Spider-Man bersama Johnny Storm/Human Torch
  • Marvel Studios akan mendanai seluruh film berhubungan dengan Spider-Man dengan pembagian profit “hanya” 30%.
  • Sony mendistribusikan filmnya, namun hak digital dan online untuk Disney Plus dipegang oleh Disney.
  • Venom akan menjadi canon MCU.
  • Sony diberikan izin untuk membuat program TV berdasarkan properti Spider-Verse.

Nah, berbagai syarat diatas harus diputuskan Sony sebelum panel Marvel di event D-23 expo pada hari sabtu esok. Sebab Disney ingin mengumumkan hal ini di acara esok hari. Namun perlu diingat Geeks, bahwa hal ini baru sebatas rumor.

Benar atau tidak ( dan diterima atau tidaknya ) rumor ini pastinya baru bisa ketahui esok hari. Hanya saja jika penarawan ini benar dan di terima oleh Sony, tentunya akan memancing antusiasme para fans untuk menyaksikan aksi Spider-Man di cerita MCU yang semakin luas.

FOLLOW US