Salah satu kabar mengejutkan dari pengumuman Phase 4 di acara SDCC 2019 kemarin adalah tidak adanya pengumuman tentang sekuel bagi film Black Panther. Film Black Panther sendiri merupakan salah satu film tersukses di MCU, dengan mengumpulkan pendapatan lebih dari USD 1 milliar. Bahkan, film ini juga masuk nominasi Best Pictures dalam ajang Academy Awards.

Ryan Coogler dikabarkan akan kembali menulis dan menyutradarai film sekuel tersebut, namun kita masih belum akan melihat film tersebut dalam waktu dekat. Dalam sebuah wawancara dengan Uproxx, Martin Freeman yang sebelumnya mengatakan jika dirinya akan kembali ke perannya sebagai Everst Ross, memberikan sedikit kabar terbaru dari proyek film ini.

“Terakhir kali aku dengar, kami tidak akan melakukannya (proses produksi) di tahun depan. Jadi, kemungkinan 2021 ketika kami membuat Black Panther yang selanjutnya. Itu saja yang aku tahu.”

Hal ini masuk akal melihat jadwal yang sudah dipersiapkan oleh Marvel. Berdasarkan penjelasan dari Freeman tersebut, maka hal ini mengkonfirmasi bahwa tahun depan proses produksi belum akan dimulai. Jika proses produksi baru dimulai pada 2021 mendatang, kemungkinan filmnya baru akan tayang pada 2022 atau paling lambat 2023 mendatang.

Namun, banyak fans yang menduga jika film ini akan dirilis pada Februari 2022 yang secara teori akan menjadi awal bagi Phase 5 mendatang. Selain Black Panther 2, di Phase 5 nanti ada beberapa proyek film lainnya yaitu reboot Blade yang akan diperankan oleh Mahershala Ali, Guardians of the Galaxy 3, dan Captain Marvel 2.