Beberapa waktu yang lalu, jagat pefilman Indonesia sempat dihebohkan dengan pengumuman tentang sebuah jagat sinematik baru di Indonesia yaitu Jagat Sinematik Bumilangit. Buat geeks yang belum tahu, jagat sinematik Bumilangit tersebut merupakan salah satu proyek hasil kerja sama Screenplay Pictures dengan Bumilangit Studios. Film pertama yang akan mereka dirilis di jagat sinematik tersebut adalah karakter klasik, Gundala.

Meskipun sempat diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, namun Screenplay Pictures dan Bumilangit studios baru secara resmi memperkenalkan berbagai film-film yang ada di jagat sinematik mereka pada hari ini dalam acara Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, yang diselenggarakan di Plaza Senayan Atrium. Namun, selain memperkenalkan tentang berbagai film yang akan tayang ada kejutan lainnya yang disuguhkan di acara ini.

Dalam acara tersebut, mereka juga ternyata memperkenalkan berbagai karakter yang akan muncul dijagat sinematik tersebut. Deretan aktor dan atrik papan atas Indonesia mengisi peran yang ada di proyek ambisius tersebut, salah satunya adalah Nicholas Saputra. Aktor yang pernah berperan di film Ada Apa Dengan Cinta tersebut akan berperan sebagai Aquanus.

Selain Nicholas Saputra, aktor papan atas lainnya yang akan bermain di jagat sinematik ini adalah Chico Jericho. Aktor yang pernah berperan di film Filosofi Kopi akan berperan sebagai Godam. Aquanus sendiri merupakan karakter superhero yang yang berasal dari planey Zyba yang dikirim ke bumi, karena planetnya hancur. Aquanus kemudian diadopsi oleh manusia dan memiliki kekuatan dari planet Zyba, yaitu bisa hidup di daratan dan di lautan.

Sedangkan Godam merupakan pahlawan yang memiliki kekuatan dari berbagai benda sakti. Benda-benda sakti tersebut membuat Godam kebal terhadap apapun, bahkan dia memiliki kemampuan yaitu terbang karena benda pusaka tersebut. Tapi, karena melanggar sumpah Dewi Pengasuh Sukma Godam kemudian dibuang ke dunia manusia. Di dunia manusia, Godam menunjuk seseorang untuk menjadi perwakilannya untuk menumpas kejahatan.