Ketika berbicara tentang cinematic universe memang sudah tidak ada habisnya. Saat ini, terus bermunculan berbagai cinematic universe, yang tentu saja mengikuti jejak MCU yang sukses besar. Setiap studio pada akhirnya berlomba untuk membuat cinematic universe saingan. Sebenarnya sebelum MCU, cinematic universe juga sudah banyak ditemui. Tetapi mungkin MCU-lah yang dianggap paling sukses. Menariknya nih Geeks, Indonesia juga memiliki cinematic universe-nya tersendiri. Tentu saja ada banyak cerita menarik yang coba dihadirkan dalam cinematic universe itu. Lantas apa saja cinematic universe yang ada di Indonesia? Simak berikut ini!

5NKCTHI Universe

NKCTHI Universe dibuka dengan film pertamanya berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan rilis tahun 2020. Filmnya diadaptasi dari novel populer berjudul sama yang dibuat oleh Marchella FP. Nah filmnya pun berlanjut dengan beberapa spinoff, prekuel, dan sekuel. Contohnya adalah Story of Kale dan Story of Dinda yang menjadi film spinoffnya, sementara Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pula menjadi sekuel.

Sementara Hari ini Akan Kita Ceritakan Nanti menjadi prekuel dari NKCTHI. Terhitung saat ini, NKCTHI cinematic universe sudah memiliki total 5 film. Secara garis besar, cinematic universe ini menghisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga. Namun di dalamnya juga terselip kisah percintaan yang mampu memikat para penontonnya. Ada banyak aktor dan aktris beken yang terlibat dalam cinematic universe ini, seperti Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda, dan masih banyak lagi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/