Sampai dengan saat ini dalam Marvel Universe, tak banyak persaingan penuh gengsi layaknya persaingan antara Hulk dan The Thing. Kedua pahlawan super tersebut telah lama menjadi pusat perdebatan diantara para fans tentang karakter mana yang paling kuat. Selama bertahun-tahun, Hulk dan The Thing juga pernah berkali-kali bertarung.

Tetapi yang paling monumental adalah pertarungan keduanya di komik Fantastic Four #12. Dalam komik tersebut, kita dapat melihat bagaimana Immortal Hulk datang untuk mengganggu Ben Grimm (The Thing) yang tengah berbulan madu dengan Alicia Master. Disana Hulk meminta sebuah pertandingan ulang dengan Ben. Namun sebenarnya, Hulk saat itu dikendalikan pikirannya oleh Puppet Master, yang merupakan ayah tiri dari Alicia.

Sang Puppet Master akhirnya mengerakan Hulk untuk bertarung melawan Ben. Walau dikendalikan, tapi Puppet Master tidak menahan kekuatan besar yang dimiliki Hulk, yang mana Hulk disini tetap berbahaya dan sangat brutal. Pertarungan antar dua mahluk besar ini pun akhirnya tak terelakkan. Dalam Pertempuran tersebut, Ben mengalami banyak pukulan telak.

Tentu pukulan bertubi-tubi yang Ben terima membuatnya terkapar lemas. Saat itu Alicia pun bergegas untuk mendekati tubuh Ben dan menyemangatinya. Sebelum Ben pingsan, hebatnya ia berhasil memukul wajah Hulk dengan pukulan super telak. Bahkan saking kuatnya pukulan tersebut, membuat lapisan batu yang berada di tangan The Thing berhamburan.

Seminggu kemudian setelah Ben sadar dari pingsan, Ben menemukan lengannya dalam sebuah gips dari Vibranium. Hal itu menunjukan bahwa dia pernah memberikan pukulan yang sangat kuat untuk mengalahkan Hulk. Setelah sekian lama, akhirnya kita memiliki jawaban, bahwa the Thing dapat menang melawan Hulk, karena tentu saja The Thing memiliki hati.

FOLLOW US