Mengingat Sony saat ini tengah memproduksi film live-action Morbius, rasanya tidak heran jika Marvel merilis seri terbaru Morbius dengan tujuan untuk mempromosikan tau memperkenalkan karakter vampir ini dengan sentuhan lebih modern.

Tepatnya hari Selasa (13/09/19) kemarin, Marvel Entertainment mengumumkan beberapa seri baru yang akan rilis pada November ini, dan nama Morbius the Living Vampire ada di daftar tersebut. Seri ini sedang ditulis oleh Vita Ayala dengan artwork yang akan menjadi tanggung jawab dari Marcelo Ferreira dan cover oleh Ryan Brown. Bersama dengan itu, Marvel merilis deskripsi dan cover untuk Morbius edisi pertama seperti dibawah ini:

“Michael Morbius telah dikutuk untuk hidup sebagai Vampir yang Hidup! Tapi bagaimana jika dalam upaya untuk menyembuhkan dirinya sendiri, dia menjadi sesuatu yang lebih … sesuatu yang lebih buruk. Monster apa yang akan menjadi Morbius sekarang?”

Sebagai informasi, Vita Ayala telah menulis beberapa buku yang berbeda selama beberapa tahun terakhir, termasuk Age of X-Man: Prisoner XBLACK (AF): Devil’s DyeShuriSubmergedMagic: The Gathering: Chandra, and Suicide Squad Most Wanted: El Diablo & Boomerang. Lalu Marcelo Ferreira telah mengilustrasikan judul-judul populer seperti Back to the Future, Teenage Mutant Ninja Turtles, Black Dynamite, War of the Realms: Punisher, dan Angry Birds Transformers.

Disisi lain, Sony dan Marvel akan membawa Morbius ke layar lebar pada tanggal 31 Juli 2020 dengan film live-action di universe yang sama dengan Venom yang dibintangi oleh Tom Hardy. Jared Leto berperan sebagai Michael Morbius, bergabung dalam pemeran lain seperti Matt Smith, Tyrese Gibson, Adria Arjona, dan Jared Harris. Morbius diarahkan oleh Daniel Espinosa dengan naskah dari Matt Sazama dan Burk Sharpless.