G.I. Joe memang menjadi salah satu brand terpopuler yang dimiliki oleh Hasbro, bahkan G.I. Joe telah diadaptasi untuk seri buku komik, beberapa serial TV animasi, hingga dua film live-action yang dirilis pada tahun 2009 dan 2013. Walau kedua film tersebut mendapat kritik yang negatif, namun keduanya memperoleh pendapatan box office yang besar.

Melihat kesuksesan tersebut, Paramount dan Hasbro kini kembali untuk melanjutkan franchise tersebut. Saat ini mereka masih terus menyelesaikan film solo Snake Eyes yang masih digarap oleh Robert Schwentke, dimana film tersebut dijadwalkan untuk rilis pada 16 Oktober 2020. Namun, menurut sebuah laporan baru, mereka juga tengah mengembangkan sebuah film spinoff yang akan menampilkan seorang karakter terkenal.

Menurut THR, Paramount dan Hasbro telah menunjuk penulis Josh Appelbaum dan Andre Nemec untuk mengerjakan naskah dari film spinoff G.I. Joe. Film ini kabarnya akan menghadirkan Chuckles sebagai karakter utama. Karakter tersebut diperkenalkan di action figure G.I. Joe pada tahun 1987, dan dikenal sebagai karakter yang ahli dalam infiltrasi dan penyamaran.

Jika melihat rekam jejak dari kedua penulis tadi, baik Appelbaum dan juga Nemec memiliki sejarah yang baik, dimana mereka pernah menulis naskah film Ghost Protocol dan Teenage Mutant Ninja Turtles. Keduanya harus membuat film ini dengan sebaik mungkin, karena disaat yang sama, Hasbro tengah berupaya untuk menaikan kembali pamor dari G.I. Joe.