Dengan nilai pemasukan yang sudah melebihi pemasukan dari film Avatar garapan James Cameron, Avengers: Endgame sekarang menempati peringkat pertama sebagai film paling laris sepanjang masa. Namun, tentunya untuk sampai pada pencapaian tersebut tidaklah mudah. Butuh kerja keras dari semua elemen agar film Endgame bisa selesai dan menjadi film yang sempurna.

Menurut video terbaru yang diunggah oleh Marvel, ada 3.000 shot efek visual di sepanjang film Endgame. Dalam wawancaranya dengan Ryan Penagos untuk video Earth’s Mightiest Show, Visual Effect Supervisor dari film Endgame, Dan DeLeeuw mengingkapkan salah satu shot favoritnya di film tersebut yaitu sebuah sequence ketika Hulk bertemu dengan beberapa Avengers.

Dalam adegan tersebut Hulk sedang memakan kue panekuk dan crepe. Menurut DeLeeuw, adegan tersebut sangat monumental baginya karena dia dan timnya menggunakan piranti lunak khusus agar bisa secara akurat menangkap gerakan mulut dan bibir dari Mark Ruffalo. Perusahaan lainnya juga pernah mengungkapkan pendapat mereka tentang mengerjakan efek visual Hulk, seperti yang dikutip dari Comicbook.com dalam wawancaranya dengan Russel Earl dari Light & Magic.

Bagian yang menyenangkan dari sosok ini adalah dengan mengurangi Smash Hulk yang berotot dan memberikannya penampilan yang sedikit lebih mirip Ruffalo. Kami melihat seluruh model (Hulk) sebelumnya dan kami membandingkannya. Kami melihat Ruffalo dan key art yang kita dapat dari pihak Marvel dan kemudian kita hanya mengambil semua hal tersebut dan mencoba untuk mengatur ukuran yang tepat dari Hulk, tetap menampilkan sosok berotot yang besar, tapi juga menampilkan kepintaran, atau otaknya, dari Ruffalo.

Penampilan dari Hulk (atau Professor Hulk) di film Endgame memang cukup menarik perhatian para fans. Kemunculan Professor Hulk di Endgame juga sudah diduga sejak beredarnya concept art untuk filmnya. Dalam bonus tayangan film Endgame yang kembali diputar beberapa waktu lalu, Marvel menghadirkan video visual efek Hulk yang belum rampung dan tidak digunakan di filmnya. Bagaimana menurut kalian penampilan Hulk di film Endgame Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.