Cerita tentang penjara Udon kini sudah selesai, dengan Luffy berhasil menguasai penjara tersebut dengan bantuan para tahanan lainnya. Di chapter kemarin, kita melihat bagaimana Raizo akhirnya berhasil menyelamatkan sang pendekar Kappa, Kawamatsu. Bersama dengan Luffy, Chopper, Otoko, dan Raizo, mereka pun mencoba untuk bertarung dengan para sipir Udon.

Babanuki akhirnya mengeluarkan senjata beracun milik Queen. Peluru yang bernama “Mummy” tersebut membuat para tahanan mengalami luka yang mengerikan. Melihat Babanuki yang menyerang para tahanan yang tidak berdaya, membuat Luffy marah dan menghabisi Babanuki serta anak buahnya. Akhirnya cerita penaklukan Udon oleh Luffy pun selesai. Lalu, apa selanjutnya?

Di chapter 950 nanti diceritakan bahwa Luffy mengundak Kidd untuk bertarung bersamanya. Tapi, Kidd yang sudah muak dengan semua hal tentang aliansi dan kerja sama menolak tawaran Luffy. Kidd justru pergi dengan tujuan untuk menyelamatkan seluruh krunya dan dia juga pergi bersama Killer.

Setelah pada awalnya mereka tidak mengetahui siapa Luffy, akhirnya para tahanan Udon tersebut sadar jika Luffy merupakan seorang bajak laut. Hal tersebut membuat mereka kembali ragu untuk bertarung bersama Luffy. Mereka juga ragu tentang Red Sccabards yang berasal dari masa lalu. Tapi, akhirnya mereka mau menerima Luffy setelah mengetahui Momonosuke selamat.

Sementara itu di Kuri, Shutenmaru mengatakan pada Kin’emon bahwa mereka tidak percaya jika Kin’emon dan yang lainya akan kembali setelah 20 tahun. 10 tahun yang lalu, mereka tidak bisa lagi menunggu lebih lama sehingga mereka menyerang Onigashima duluan. Setelah memperlihatkan kepada Kin’emon kuburan dari mereka yang gugur dalam penyerangan tersebut, mereka akhirnya memutuskan untuk menyerang Onigashima 8 hari kemudian bersama mereka yang siap untuk bertempur.

Zoro berhasil mengalahkan para pasukan Ninja Orochi dan kabur ke wilayah hutan. Dia memutuskan untuk mengambil kembali Shusui sebelum pertarungan final, dan meminta Hiyoru untuk membawanya ke jembatan Bandit di distrik Ringo. Zoro sendiri mengisyaratkan dirinya akan menyerah Orochi dan melenyapkannya, demi membalaskan dendam Tonoyasu.

Tapi, bukan hanya Zoro, ternyata Hiyori juga ingin membunuh orochi dengan tangannya sendiri. Di wilayah Flower Capital, Hawkins berhasil menangkap Law dan mereka menginterogasi Law untuk menceritakan semua rencana mereka. Namun, Law hanya membalas ancaman tersebut dengan senyuman kecut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.