Thanos Seharusnya Melawan Living Tribunal di Endgame!

0
3774

Avengers: Endgame menjadi film pemuncak dari arc Infinity Saga di MCU. Film ini menjadi konklusi atas apa yang terjadi di Infinity War, yaitu kemusnahan. Berbeda juga dengan Infinity War, dalam film ini cerita lebih berfokus pada para superhero di bandingkan sang villain, Thanos. Hal yang wajar, meskipun banyak dari penggemar yang masih ingin melihat aksi dari karakter yang diperankan oleh Josh Brolin ini.

Namun ternyata, menurut sang penulis yaitu Stephen McFly dan Christopher Marcus, mereka awalnya memiliki scene yang berbeda dengan apa yang kita saksikan di film. Dalam event SDCC 2019, keduanya diberi kesempatan untuk berbicara mengenai penulisan Avengers: Endgame, dan mereka memberi bocoran jika Living Tribunal seharusnya ada di dalam film ini, dan berkonfrontasi dengan Thanos.

“Itu sebagian diinspirasi oleh Kevin Feige … dia datang ke ruang konferensi di Atlanta, di mana kita terjebak selama bertahun-tahun, dan dia telah membawa banyak panel komik bersamanya … dia ingin memastikan bahwa kita tidak kehilangan sifat psikedelik dari alam semesta ala Jim Starlin … dan jadi kita memasukkan Living Tribunal ke dalam film. Jadi, ketika Thanos dan Doctor Strange bertemu, Doctor Strange menghancurkan pikiran Thanos dan mengirimnya melalui mindscape. ”

Dalam komik, Living Tribunal bertanggung jawab untuk mengawasi dimensi alternatif Marvel Universe. Dia mengizinkan Thanos untuk mencari kekuatan tertinggi dengan percaya bahwa itu adalah perkembangan alami dari makhluk hidup. Awalnya, Tribunal juga yang memerintahkan Infinity Stones untuk dipisahkan dan tidak pernah dipersatukan lagi.

Tentunya hal itu akan sangat menarik untuk kita saksikan. Sayangnya adegan tersebut tidak akan pernah lihat. Mungkin Marvel Studios memiliki cara lain untuk memperkenalkan Living Tribunal dengan cara yang lebih fantastis di banding melalui bonus deleted scene. Hanya tinggal menunggu waktu kapan momen yang tepat untuk memperkenalkan Living Tribunal.