Thor: Ragnarok menjadi salah satu film dari MCU yang mendapat review tinggi dari para kritikus. Film ini disebut-sebut memberi warna baru di jajaran film MCU, sekaligus bagi karakter Thor yang sebelumnya dinilai membosankan. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Taika Waititi yang turun sebagai sutradara sekaligus penulis, bahkan aktor ( sebagai Korg ) di film tersebut.

Hal ini juga tampaknya direspon baik oleh Marvel Studios. Seperti yang kita tahu, karakter Thor menjadi satu-satunya dari trinity MCU yang masih eksis setelah Avengers: Endgame. Banyak pula penggemar yang penasaran bagaimana nasib karakter ini kedepannya, dan dilansir dari The Hollywood Reporter, Marvel Studios hampir pasti menggarap Thor 4 dan kembali menggunakan jasa Taika Waititi sebagai penulis sekaligus sutradara di film tersebut.

Hal ini memang belum dikionfirmasi secara langsung oleh Marvel Studios, namun hal ini mungkin bisa kita ketahui di gelaran San Diego Comic Con 2019, dimana Marvel Studios akan melakukan presentasi terkait MCU Phase 4 tanggal 18 July nanti. Selain itu, sumber juga mengatakan jika film ini membuat jadwal film live action Akira mundur, tentunya karena berbenturannya jadwal dari Taika Waititi.

Jika Marvel Studios benar-benar akan membuat Thor 4, maka jadwal yang paling mungkin untuk film ini dirilis adalah tahun 2021 atau 2022. Dan masih menjadi misteri apakah timeline film ini berlangsung sesudah atau sebelum Guardians of the Galaxy Vol.3.