Meskipun jadwal tayang untuk film-film Disney di tahun 2019 ini penuh dengan berbagai adaptasi live-action klasik mereka, ada juga beberapa proyek film animasi lain yang akan dirilis di tahun ini. Toy Story 4 akan dirilis beberapa minggu lagi dan akan disusul oleh salah satu film animasi yang paling ditunggu yaitu Frozen 2, yang rencananya akan tayang pada November mendatang.

Meskipun belum banyak informasi yang diketahui tentang filmnya, Frozen 2 diperkirakan akan menjadi “prekuel” bagi cerita Anna dan Elsa. Selain itu, sepertinya akan ada time jump atau lompatan waktu yang akan dihadirkan di film ini. Dalam laporan The Hollywood Reporter, Disney memperlihatkan beberapa adegan filmnya dalam acara Annecy Animation Festival di paris. Adegan tersebut memperlihatkan detail baru tentang filmnya.

Presentasi filmnya dilakukan oleh kepala animasi, Beck Breese, dan kepala bidang effect, Marlon West. Mereka menyebutkan jika film Frozen 2 akan bersetting tiga tahun setelah film Frozen pertama. Menurut West, Frozen 2 akan menceritakan usaha Anna dan Elsa untuk tetap bersama meskipun banyak halangan menghadang. “Ini (Frozen 2) merupakan film tentang dua orang bersaudara yang mencoba untuk tetap bersama ketika dunia mencoba untuk memisahkan mereka.

Filmnya sendiri akan dibuka dengan adegan flashback, seperti di film pertamanya, ketika Elsa dan ayahnya Anna menceritakan sebuah dongeng sebelum tidur tentang sebuah hutan ajaib. Dia kemudian menceritakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres disana, oleh karena itu dia pun kembali ke Arendelle. Sejak saat itu, hubungan antara masyarakat Arendelle dan berbagai elemen pun “terputus”.

Adegan pertama di film Frozen 2 yang diperlihatkan dalam presentasi tersebut memperlihatkan Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven bermain sebuah permainan. Ketika akan tiba giliran Elsa, dia kemudian mendengar sebuah suara di dalam dirinya. Akhirnya dia pun pergi dari permainan tersebut. Klip selanjutnya yang diperlihatkan adalah versi extended dari adegan Elsa berlatih di lautan. Dalam versi ini, kita melihat bagaimana Elsa bertarung dengan Nokk, makhluk mistis bawah air.

Sepertinya Frozen 2 akan memiliki lebih banyak unsur emotional dan berbagai hal menegangkan, seperti yang diperlihatkan di dalam trailernya. Bagaimana menurut kalian Geeks?