Sudah sejak lama the Mandarin dikenal sebagai salah satu musuh utama bagi Tony Stark dalam cerita komiknya. Di Iron Man 3, para fans sempat sangat excited dengan kabar jika karakter villain ini akan muncul di MCU. Sayangnya, harapan mereka untuk karakter tersebut pun musnah ketika mengetahui jika ternyata yang muncul bukanlah Mandarin yang asli.

Hal ini membuat para fans “marah” dan protes kepada Marvel sampai saat ini. Kevin Feige pun sadar jika dirinya dan Marvel Studios harus memperbaiki hal ini. Dalam sesi Ask Me Anything di situs Reddit, Kevin feige ditanyai tentang kemungkinan Mandarin yang asli atau kelompok The Ten rings akan muncul di proyek MCU berikutnya. Feige sendiri hanya menjawab “ya”.

Masih belum diketahui apakah jawaban tersebut mengkonfirmasi jika memang Mandarin asli akan muncul atau kelompok The Ten Rings yang akan muncul. Tapi, keduanya memiliki keterkaitan yang kuat. Kemungkinan hadirnya the Mandarin yang asli ke MCU di proyek mereka selanjutnya patut kitan nantikan jika memang dieksekusi secara benar, seperti contohnya menghindari berbagai stereotip buruk yang digambarkan oleh karakternya dahulu.

Tidak diragukan lagi jika pastinya ada banyak penggemar Marvel (dan Iron Man) yang kecewa dengan fakta tidak adanya pertarungan antara Mandarin dan Tony Stark. Tapi, hal ini membuka kesempatan bagi Marvel untuk “mengkreasikan ulang” karakter Mandarin versi MCU. Kita nantikan saja, bagaimana Marvel Studios akan menggarap karakter ini di MCU.