Sejak pertama kali tayang perdana pada 2011 lalu, TV series besutan HBO, Game of Thrones, langsung menjadi primadona banyak orang. Series tersebut sukses di seluruh dunia. Banyak orang yang selalu menantikan setiap episode dari Game of Thrones. Intinya, kepopuleran Game of Thrones memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Saat ini, series Game of Thrones tengah berada di musim kedelapan yang sekaligus juga menjadi musim terakhirnya. Di musim kedelapan ini akan menjadi puncak cerita bagaimana para manusia di Westeros bertarung demi mempertahankan hidup dari serangan Night King. selain itu, mereka juga akan bertarung demi memperbutkan Iron Throne. Tapi, setelah seriesnya selesai Geeks bisa juga menyaksikan series lainnya yang juga tidak kalah menarik. Apa saja?

Westworld

Masa depan bercampur dengan masa lalu. Itulah gambaran dari series Westworld. Dengan tema Western, series ini merupakan salah satu jagoan dari HBO selain Game of Thrones dan serinya ini diadaptasi dari film dengan judul yang sama pada 1973 silam. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah wilayah yang bernama Westworld, sebuah taman bermain dengan tema barat atau western yang memiliki teknologi canggih dan dihuni oleh para “hosts” yang merupakan android atau robot.

Siapapun yang mau membayar mahal bisa mengunjungi taman bermain tersebut dan mewujudkan impian liarnya, tanpa akan disakiti oleh para android yang sudah diprogram untuk mencegah mereka menyakiti manusia. Musim pertama seriesnya tayang pada 4 Desember 2016 lalu dan musim keduanya tayang pada 22 April 2018. Kabar terbaru menyebutkan musim ketiga Westworld akan dirilis pada 2020 mendatang.

Breaking Bad

Meskipun bukan diproduksi dari HBO, Breaking Bad merupakan salah satu series yang juga sangat fenomenal. Sama seperti Game of Thrones, kepopuleran Breaking Bad bahkan sudah menjadi salah satu ikon pop kultur modern ini. Berkisah tentang Walter White, seorang guru kimia di sebuah SMA, yang depresi dan frustasi setelah mengetahui jika dirinya mengidap kanker stadium 3.

Dibantu mantan muridnya, Jesse Pinkman, keduanya kemudian memutuskan untuk meracik narkoba (methamphetamine) demi melindungi masa depan finansial keluarganya sebelum dia meninggal. TV series ini mulai tayang pada Januari 2008 lalu dan berakhir di musim kelimanya pada September 2013. Meskipun seriesnya sudah selesai, AMC kemudian membuat sebuah spin-off dari film ini yang berjudul Better Call Saul. Kemudian pada 2018 kemarin, kabarnya Breaking Bad juga akan dibuatkan film televisinya yang saat ini sedang dalam masa pengembangan.

Watchmen

Di tahun 2019 ini, HBO sudah mempersiapkan berbagai TV series terbaru yang akan segera tayang. Salah satunya adalah Watchmen. Sampai saat ini masih sedikit informasi yang bisa didapatkan tentang TV series Watchmen, termasuk tentang plot atau jalan cerita. Rencananya, series ini akan mulai tayang pada musim gugur mendatang. Watchmen sendiri sebelumnya pernah dibuatkan filmnya yang digarap oleh Zack Snyder.

Meskipun belum diketahui secara detail tentang plotnya, dalam komiknya (dan filmnya) sendiri Watchmen berkisah tentang sekelompok pahlawan super yang berada di sekitar tahun 1985 saat era perang dingin terjadi. Mereka bukanlah superhero yang kita kenal, karena set tempatnya sendiri berada di sebuah alternate universe dimana para pahlawan super justru dipandang sebagai sosok yang mengerikan. Bahkan, pemerintah dan masyarakat pun menjauhi para superhero. Mereka mencoba menginvestigasi kematian salah satu rekan mereka dan menemukan sebuah konspirasi besar terjadi.

Falcon & Winter Soldier

Selain HBO, Disney juga sudah menyiapkan berbagai TV series yang akan menjadi salah satu konten utama dalam saluran streaming milik mereka Disney Plus, yang akan dirilis pada tahun ini. Beberapa karakter Marvel akan mendapatkan sorotan lebih dengan dibuatkannya TV series yang mengisahkan perjalanan mereka. TV series Falcon (Sam Wilson) dan Winter Soldier (Bucky Barnes) adalah salah satu diantaranya.

Seperti yang biasa Marvel dan Disney lakukan, mereka masih merahasikan segala hal tentang TV series ini. Namun, Disney sendiri kemarin sudah mengkonfirmasi TV series ini. Kevin Feige sendiri sudah mengatakan jika TV series yang muncul di Disney Plus akan memberikan pengaruh terhadap cerita di MCU kedepannya. Kemungkinan seriesnya akan mulai dirilis pada akhir tahun nanti atau pada 2020 mendatang.

The Mandalorian

Star Wars juga menjadi salah satu menu di Disney Plus dan akan menjadi salah satu hal yang baru yang disiapkan Disney. The Mandalorian akan memiliki setting setelah jatuhnya the Empire dan sebelum kebangkitan dari First order. Berdasarkan sinopsis resminya, series ini menceritakan tentang seorang pemburu bayaran di sebuah galaksi yang jauh dari jangkauan New Republic.

John Favreu akan menjadi sutradara untuk TV series ini dan Pedro Pascal akan berperan sebagai sang Mandalorian. Ada beberapa karakter baru yang akan diperkenalkan di series ini yaitu Grief Maga dan Kara Dune. Ada fakta menarik juga, bahwa salah satu episode akan disutradarai oleh Taika Waititi. Rencananya series ini akan mulai tayang pada 12 November mendatang.