Noir Universe (Earth-7207)


Alternate reality yang bersetting pada tahun 1930 ini menyediakan banyak cerita dan konsep unik untuk hero – hero yang sudah lama kita kenal. Akhir – akhir ini salah satu karakter alternate reality Marvel ini muncul di film animasi Spider-Man: Into the Spiderverse dimana Spider-Man Noir bertemu dengan Spider-man – Spider-Man lainnya untuk menyelamatkan reality dan dunia. Reality ini mengenalkan banyak hero dan villain Marvel dengan konsep steampunk seperti Iron Man, dan Noir Detective seperti Spider-man.


1602 (Earth-311)


Diciptakan oleh Neil Gaiman dan Andy Kurbert, dunia ini menceritakan apa yang terjadi ketika dunia Marvel dimulai dari jaman eksplorasi, pada tahun 1587 – 1602. Earth-311 ini tercipta secara tak sengaja lantaran perjalanan waktu yang dilakukan Steve Rogers untuk mencegah masa depan yang mengerikan. Jadi, kehancuran lini waktulah yang membuat dunia ini tercipta. Dalam dunia ini diceritakan bahwa adanya suatu villain yang tidak diketahui yang ingin menghancurkan dunia, maka dari itu para heroes pada jaman itu berusaha untuk mengalahkan villain terebut, Beberapa karakter yang muncul adalah Nick Fury, X-Men, Fantastic Four, Spider-Man, Doctor Doom, dan Magneto.


MC2 (Earth-982)


Dalam Dunia ini, politik, teknologi, dan ilmu pengetahuan lainnya sama dengan apa yang ada di Earth-616. Namun karena Dunia ini adalah masa depan alternatif, maka banyak pahlawan super atau villain yang telah meninggal atau bahkan menjadi tua dan memiliki anak. Disini kita dapat melihat highlight yang terjadi pada anak perempuan Spider-man yang telah menjadi Spider-girl. Dan ada juga cerita mengenai Wild Whing, anak perempuan dari Elektra dan Wolverine, J2 yang merupakan anak laki – laki Juggernaut, dan banyak lagi. Sayangnya cerita–cerita tersebut di putus oleh Marvel, dan sampai saat ini belum dilanjutkan, kecuali untuk Spider-girl yang sesekali mendapat peran dan ceritanya sendiri.


Amalgam Universe (Earth 9602) & DC Universe (Earth-0)


Apakah kalian tau DC universe dan Marvel pernah bertemu? Yes, benar. Kedua dunia komik ini pernah bertemu dan membuat alternate reality baru yaitu Amalgam Universe (Earth-9602). Amalgam Universe merupakan pertemuan dari dunia utama Marvel dan DC yang terjadi ketika The Brothers (entitas yang merupakan perwakilan DC dan Marvel) membuat hero dan villain dari kedua dunia saling berkelahi, dengan pemenang berhak menghancurkan dunia yang kalah. Untuk menghindari kehancuran ini The Living Tribunal (Marvel) dan Spectre (DC) bekerjasama dan menggabungkan kedua dunia tersebut menjadi Amalgam Universe. Seru bukan?


Larval Universe


Larval Universe adalah alternate reality yang merupakan rumah dari Peter Porker, the Spectacular Spider-Ham. Dunia ini juga menyediakan banyak hero lain yang dirubah menjadi binatang seperti Iron Mouse, Fantastic Fur, yang berkelahi dengan villain seperti Doctor Octopussy Cat, Pork Grind (Venom), dan Green Gobbler. Sebuah dunia Marvel yang diciptakan murni untuk having fun baik untuk penulis, penggambar, dan pembaca komik Marvel.