Sebuah era baru dimulai dalam komik Might Morphin Power Rangers. Di story arc Necessary Evil, tim Power Rangers sekarang dipimpin oleh Ranger baru yaitu White Ranger. Cerita tentang Necessary Evil sendiri akan dimulai dalam komik Mighty Morphin Power Rangers #40.

Dalam edisi tersebut, bukan hanya para fans akan melihat bagaimana White Rangers saat menumpas musuh, tapi juga akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang muncul setelah cerita Shattered Grid. Selain itu, di edisi ini juga akan terdapat beberapa misteri dan juga rahasia yang akan diungkapkan. Siapa White Ranger? Mengapa dia menjadi pemimpin para Ranger? Apa yang terjadi dengan dunia setelah cahaya putih menghantam bumi? dan apa yang terjadi dengan Lord Drakkon? Semua pertanyaan tersebut akan dijawab di edisi ini.

Dalam wawancara dengan ComicBook.com, Dafna Pleban, Senior Editor dari BOOM! Sudios, mengatakan bahwa cerita Necessary Evil akan banyak memberikan perubahan kepada para Rangers. “sama seperti (cerita) Shattered Grid yang mengubah takdir dari Mighty Morphin Power Rangers dan universe mereka selamanya, Necessary Evil akan mengungkapkan sebuah twist besar yang mengejutkan dan akan mengungkapkan detail baru yang akan memperluas cerita Power Rangers dan akan membuat para fans penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya!

Lebih lanjut Dafna juga menjelaskan bahwa dalam Necessary Evil, Ryan Parrott dan Daniele di Nicuolo, dua orang kreator Shattered Grid, sudah menyiapkan setiap cerita yang akan dibungkus dengan pertarungan epik, pengungkapan rahasia yang mengagumkan, dan masih banyak lainnya. komik Mighty Morphin Power Rangers #40 akan mulai dirilis pada 26 Juni mendatang.