Diantara rumah produksi lainnya, Disney sudah berkembang menjadi rumah produksi yang memiliki pendapatan terbanyak dalam satu dekade terakhir. Hal itu berkat beberapa rumah produksi dibawah naungannya seperti Lucasfilm dan Marvel Studios. Sekarang, ekspansi bisnis Disney semakin luas setelah mereka berhasil memenangkan tawar menawar harga dengan raksasa komunikasi, Comcast, dalam pembelian rumah produksi 21 Century Fox.

Setelah berhasil menang dalam proses yang panjang, akhirnya kemarin proses merger antara kedua perusahaan tersebut sudah selesai dan Fox sudah resmi berada di tangan Disney. Ada sebuah kekhawatiran diantara fans tentang proses merger ini yaitu semua proyek yang sudah direncanakan Fox akan dibatalkan atau di-reboot, termasuk berbagai franchise seperti X-Men dan sebagainya.

Tapi, menurut laporan The Hollywood Reporter, Deadpool yang berasal dari franchise Fox, akan diambil alih dan menjadi bagian dari Disney. Hal ini seakan mengkonfirmasi apa diucapkan oleh bos disney, Bob Iger, beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan kalau franchise Deadpool masih akan tetap memiliki rating Restricted namun tetap akan menjadi bagian dari Disney.

Bisa dipastikan film garapan Simon kinberg, X-Men: Dark Phoenix, akan menjadi film terakhir yang akan diproduksi oleh Fox. Sedangkan untuk film New Mutants yang rencananya akan dirilis setelah Dark Phoenix, kabarnya akan dibatalkan untuk ditayangkan di layar lebar. Sebagai gantinya, kemungkinan film tersebut akan ditayangkan di Disney Plus. Tapi yang harus dicatat bahwa itu masih sebatas rumor ya Geeks. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini Geeks?