AncientWisemon


AncientWisemon merupakan Digimon mutan tertua yang punya kekuatan dari Spirits of Steel. Seperti namanya, AncientWisemon merupakan monster paling bijak di seantero Digital World. Berkat Akashic Records-lah (catatan yang ngerekam semua hal di masa lalu) yang ngebuat dirinya jadi satu-satunya monster yang tahu segala macem hal. Gak ada yang gak diketahui monster ini. Desainnya sendiri terinspirasi dari tokoh kuno Tiongkok, Zhuge Liang.

Selain punya kecerdasan dari masa lalu, AncientWisemon juga bisa ngeprediksi masa depan. Konon, cermin yang ada di badannya terhubung ke dunia arwah. Monster ini punya kekuatan Laplace no Ma, yaitu kemampuan buat mengkalkulasiin koordinat buat pergi ke dunia arwah dan mampu buat menjarain musuhnya disana selamanya. Dia juga punya kekuatan Elder Sign, yang merupakan kemampuan buat manggil para dewa kuno dari dunia arwah, yang gak lain adalah senjata andalannya.


AncientVolcanomon


 

Monster kuno ini merupakan digimon mineral tertua yang punya kekuatan dari Spirits of Earth. Diantara para digimon kuno lainnya, AncientVulcanomon merupakan yang terkuat. Magma super panas yang selalu ada di dalam tubuh monster ini selalu jadi kekuatan andalannya. Bentuknya sendiri terinspirasi dari batu meteor dan juga gunung berapi.

AncientVolcanomon punya kekuatan Lava-lanche, yang merupakan kemampuan “meledakan” gunung berapi yang ada di punggungnya, yang juga nyebabpin sebuah Bing Bang “kecil” di area tersebut. Juga Big Bang Boom, yaitu kemampuan ngeluarin Magma yang ada di tubuh bagian belakangnya.


AncientTroiamon


Monster kuno ini jadi perwakilan Spirits of Wood. Kalau Geeks merasa gak asing dengan bentuknya, memang desainnya mirip banget sama kuda raksasa dari bangsa Troya yang didalemnya ada tentara Troya yang sangat banyak. AncientTroiamon punya ukuran yang lebih besar dibandingin sama monster-monster kuno lainnya. Tubuhnya juga punya berbagai mekanisme tersebunyi sehingga bisa ngelepasin berbagai serangan yang mematikan.

AncientTroiamon juga bisa ngeluarin serangan cepat Epelus Gimmick, yaitu sebuah gerakan dari mekanisme yang ada di tubuhnya. Selain itu, monster ini juga punya serangan pamungkas yaitu Suprise Canon, yang merupakan serangan meriam yang bisa nembakin peluru raksasa dari meriam besarnya yang berada di mulut dan dadanya.


AncientMermaimon


AncientMermaidmon merupakan digimon air kuno yang punya kekuatan dari Spirits of Water. AncientMermaidmon adalah penjaga sekaligus penguasa dari tempat lahirnya para Digimon, Net Ocean. Dia mampu ngendaliin ombak dan juga arus lautan. Sebenernya, bukan cuman air laut aja yang bisa dikendaliin, tapi berbagai jenis air pun bisa digerakin olehnya. Menurut cerita sih, udah banyak sekali benua yang dihancurin sama digimon kuno ini ketika dia sedang marah.

Bentuknya emang mirip kaya duyung-duyung dalam cerita dongeng tapi kekuatannya jangan dianggep sepele. Dia punya kekuatan Crystal Billow, yaitu kekuatan buat mensolidkan atau membekukan air dan kemudian menembakannya. Nah terus jurus adalannya adalah Great Maelstorm, yaitu kemampuan buat nyiciptain pusaran air raksasa yang bisa menelan apapun ke dalam air.


AncientSphinxmon


AncientSphinxmon merupakan monster binatang mitologi tua. Sama kaya AncientKazemon, AncientSphinxmon juga terinspirasi dari mitologi kuno, yaitu Sphinx. Digimon kuno ini merupakan kebalikan dari AncientGarurumon. Kalau AncientGarurumon lahir dari cahaya, nah kalau AncientSphinxmon ini lahir dari kegelapan. Bahkan, AncientSphinxmon merupakan penguasa dari kehancuran dan kematian dari semua makhluk hidup. Fire Blast dan Necro Eclipse merupakan dua senjata andalannya. Dark Blast sendiri merupakan kemampuan buat nembakin sinar laser saat dia mengaum. Kemudian Necro Eclipse adalah sebuah teknik serangan masif  yang ngebuat musuh dikelilingi oleh kegelapan yang mematikan.

Nah, itu dia Geeks nenek moyang dari para Digimon yang kita kenal. Mereka adalah awal dari berbagai Digimon dan semua kekuatannya pun berasal dari mereka. Sayangnya, sebagian besar dari mereka sudah tewas. Apakah Digimon favorit Geeks merupakan salah satu dari Digimon legendaris ini?

1
2