Pastinya Geeks udah gak sabar banget buat nonton film terakhir Avengers di satu dekade ini, Avengers: Endgame. Film ini bakalan jadi penutup 10 tahun Marvel Cinematc Universe. Di film ini juga, kita bakalan ngeliat kelanjutan cerita dari film sebelumnya, Avengers: Infinity War. Karena film ini bakalan jadi cerita penutup, pastinya para penonton dan penggemar MCU pengen ceritanya ditutup dengan bagus.

Dua sutradara film itu, Joe dan Anthony Russo, paham betul keinginan fans. Makanya, Joe pernah bilang kalau film Endgame kemungkinan bakalan berdurasi lebih lama dari Infinity War. Banyak diskusi yang bilang kalau filmnya akan berdurasi 3 jam dan waktu ditanya sama Collider tentang kabar terbaru film Endgame, menurut kedua sutradara ini sepertinya memang akan berdurasi 3 jam. “kami masih pada (durasi) tiga jam tepat.

Proses editing filmnya sendiri masih punya cukup waktu, sekitar beberapa minggu kedepan. Dan buat “ngetest” film ini, mereka sempat ngadain test screening dan menurut Joe, mereka dapet feedback yang bagus.

Reaksi Test Screening

aku pikir pihak studio masih ingin cerita yang terbaik. Saat ini, kami pikir filmnya sudah berjalan dengan baik, kami mendapatkan respon yang luar biasa dari para penonton test screening ini dan kami merasa sangat percaya diri tentang kemana film ini nantinya. Kami masih mengerjakannya. Kami belum selesai. (Film) ini adalah sebuah film penutup dari 22 film sebelumnya, banyak unsur cerita yang harus dikerjakan di film ini. Emosi adalah bagian intrinsik dari filmnya. Ketika kau harus menceritakan sebuah kisah yang rumit dan kau ingin momen yang emosional dengan para karakternya,  maka butuh beberapa waktu untuk mengerjakannya. Untuk film ini, secara khusus, terasa tepat menjadi sebuah cerita dengan durasi tiga jam.

Meskipun para penonton biasa belum tahu, apakah durasi 3 jam ini worth it atau tidak buat filmnya, faktanya adalah kedua Russo ini percaya kalau mereka emang harus ngelakuin hal itu demi menutup sebelas tahun perjalanan cerita Marvel. Dengan durasi yang lebih dari 2 jam ini juga mungkin bakalan jadi masalah buat bioskop yang nayangin filmnya karena, mereka pastinya ingin memutar filmnya sesering mungkin dalam satu hari. Tapi, dengan hype yang luar biasa, rasanya gak bakalan jadi masalah kalau mereka nayangin filmnya selama 3 jam.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.