Sebagai film yang akan menjadi penutup satu dekade dari Marvel Cinametic Universe, Avengers: Endgame akan menyatukan hampir setiap pahlawan yang ada di universe franchise tersebut demi bisa mengalahkan Thanos. Setelah mereka menyelesaikan urusannya dengan Thanos, lalu apa? Apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Marvel Studios untuk berbagai film mereka di masa depan?

Jawabannya adalah mereka akan memperkenalkan berbagai karakter baru untuk mengambil sorotan yang selama ini berfokus pada karakter-karakter lama. Dalam sebuah wawancara dengan Playback podcast dari Variety dan iHeart Radio, Kevin Feige menuturkan bahwa mereka sudah mempersiapkan wajah-wajah baru untuk Marvel Cinematic Universe selanjutnya.

Satu-satunya hal yang sudah secara resmi kami umumkan setelah Avengers: Endgame adalah film Spider-Man yang sedang kami kerjakan saat ini, Spider-ManL Far From Home. Ada beberapa hal lainnya yang sedang dikembangkan, ada pembuat film lainnya (termasuk pembuat film The Eternals, Chloe Zhao, dan Black Widow, Cate Shortland) yang sedang mengerjakan sesuatu dari daftar yang sudah disiapkan. Tapi kapan, dimana, bagaimana, dan mengapa, belum bisa kami bicarakan sekarang. Tapi yang pasti kami akan terus membuat film setelah Endgame dan Spider-Man: Far From Home.

Feige sendiri tidak secara resmi menyebuktikan The Eternals atau Black Widow, Feige hanya menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh host tentang para pembuat film secara khusus. Feige juga menyebutkan bahwa mereka ingin unuk terus memperbesar MCU dengan cara yang akan mengejutkan para penggemar dan penonton.

Cara yang kami ingin lakukan untuk hal tersebut sama seperti yang sudah kami lakukan sampai saat ini… dengan cara yang tidak terduga. Melanjutkan untuk membawa berbagai karakter ke layar lebar yang belum pernah dilihat sebelumnya, sambil di saat yang bersamaan melihat cerita-cerita baru dari paha pahlawan yang sudah kalian ketahui.

Marvel Studios sendiri masih belum secara resmi mengumumkan proyek-proyek tersebut, Black Widow dan The Eternals, yang mana wajar jika Feige belum mau membicarakan hal tersebut. Tapi, berdasarkan kabar yang beredar mereka akan menjadi proyek film yang akan memulai sebuah fase baru. Masih akan kita nantikan juga “nasib” dari berbagai karakter lama seperti Iron Man, Captain America, dan Thor.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.