Jordan Peele mungkin dikenal dalam seri komedi Key & Peele, dimana dia beradu akting dengan Keegan-Michael Key. Setelah berbagi layar dengan Key di tahun 2016 dalam sebuah film komedi-aksi, Keanu, Peele kemudia beralih ke genre lainnya, yaitu horror. Film horrror pertamanya adalah Get Out yang dirilis pada 2017 lalu. Film tersebut masuk tiga nominasi Oscar.

Peele sendiri kemudian mengumumkan rencana untuk mengerjakan film horror orisinal lainnya yang diberi judul Us. Dibintangi oleh Lupita Nyong’o dan Winston Duke, film Us sendiri minggu kemarin sudah merilis penampilan perdana dan detail dari film tersebut. Dan kemarin Universal akhirnya merilis trailer perdana untuk film ini.

[fve]https://youtu.be/hNCmb-4oXJA[/fve]

Jika dilihat dari trailer dan premis yang disajikan dari film Us ini, akan membawa kita berpikir bahwa film ini hampir serupa dengan Get Out. Kedua film tersebut dimulai dengan sepasang suami istri (tapi, di film ini mereka sudah memiliki satu anak) yang pergi ke sebuah tempat untuk liburan, sebelum ceritanya akhirnya berubah menjadi aneh dan mengarah pada sebuah kengerian.

Dalam trailer ini juga menghadirkan komedi yang sama dengan Get Out dan beberapa dari gambar di trailer ini menjadi pengingat dari gambar-gambar yang pernah diambil oleh Peele saat debutnya menjadi seorang sutradara. Berbeda dengan para “monster” di film Get Out, untuk film Us ini monsternya adalah makhluk supernatural.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.