Saking populer dan dicintainya suatu film, tidak sedikit para fans ( penggemar ) mengutarakan teori-teori seputar film kesayangannya. Biasanya hal ini akan ditemui di social media atau forum-forum yang membicarakan film. Kebanyakan teori itu muncul saat ada elemen misterius atau menggantung dari film yang kita tonton. Bahkan tidak jarang teori tersebut sampai terdengar oleh sang kreator film.

Beberapa ada yang menolak teori yang diutarakan para penggemar, namun tidak sedikit juga yang mengkonfirmasi teori tersebut dan membuat beberapa hal di film terdengar masuk akal. Nah apa saja teori dari para fans yang dikonfirmasi kebenarannya oleh sang kreator? Check this out Geeks!


Kematian Logan Telah Diramalkan Di Film The Wolverine


Tidak ada yang mengira bahwa Logan akan menjadi film yang sangat hebat. Terutama jika merajuk dari 2 film sebelumnya yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi para penggemar. Film Logan sendiri begitu emosional, dikemas secara hebat dengan naskah yang kuat tentu sangat cocok untuk menjadi film pamungkas dari seri The Wolverine. Apalagi adegan dimana Wolverine meninggal, sebuah adegan yang memorable sehingga menjadikan salam perpisahan yang manis untuk kepergiannya.

Dan banyak dari fans yang memperhatikan adegan kematian Logan ternyata memiliki hubungan dengan sebuah adegan dalam film The Wolverine. Spekulasi kematiannya dengan sempurna disembunyikan hingga penonton tidak menyadari bahwa itu adalah petunjuk kematian Logan di film terakhirnya.

Dalam film The Wolverine, Logan berbicara dengan mutan yang dapat meramalkan kemataian seseorang bernama Yukio. Dia memberitahukan kepadanya bahwa ia melihat Logan mati dan juga mendiskripsikan tentang kematiannya. “Aku melihat punggungmu, disana terdapat banyak darah dimana mana. Kau memegang hatimu sendiri dengan tanganmu”

Dan begitulah Logan menemui kematiannya. Di punggung, terdapat lubang penuh darah  di perutnya,  mengenggam “hatinya” yang ternyata dia memegang tangan putrinya. Setelah beinteraksi dengan seorang fan di twitter, Sutradara James Mangold mengkonfirmasi bahwa dia memang menempatkan kematian Logan dengan petunjuk di film The Wolverine.

 


Pedagang di Film Aladdin Adalah Genie


Pedagang keliling adalah karakter yang muncul secara singkat pada permulaan film Aladdin.Dia diceritakan sedang meperkenalkan lampu ajaib dan memberitahu bagaimana cara menggunakannya. Tentu hal ini adalah pondasi pertama untuk keseluruhan cerita Aladdin.

Selama bertahun-tahun, fans mulai berasumsi tentang karakter ini. Mereka berpendapat bahwa sang jin bernama Genie sedang dalam penyamaran sebagai pedagang. Mengingat suara dari kedua karakter tersebut diperankan oleh Robin Williams dan keduanya memiliki gaya eksentrik. Asumsi ini cukup akurat, namun tanpa ada konfirmasi resmi sehingga para fans hanya menebak-nebak tanpa tahu kebenarannya secara pasti.

Sampailah pada tahun 2015, sebuah konfirmasi resmi datang dari interview dengan sutradara Ron Clements dan John Musker yang diadakan oleh E!News. Berikut adalah konfirmasi dari Ron Clements

“Aku melihat sesuatu tentang spekulasi terhadap pedagang keliling diawal film Aladdin adalah seorang Jin. Itu Benar! Itu adalah tujuan awalnya. Kami bahkan ingin mengugkapkan bahwa dirinya adalah Jin pada akhir cerita namun terdapat beberapa perubahan cerita dan pengeditan sehingga kami kehilangan pengukapan itu di bagian akhir”

 


Aquaman Selamatkan Superman Dalam Man Of Steel


Image result for man of steel floating

Scene awal dari film Man Of Steel adalah Clark Kent berusaha untuk menjalani kehidupan manusia normal, maka ia bekerja di perahu pemancingan ikan. Setalah kapal mendapatkan telepon marabahaya dari alat pengebor minyak, Clark Kent langsung terjun menyelamatkan pekerja yang terperangkan disana.

Namun Clark tenggelam setelah ledakan dari alat pengebor dan dia berakhir disekitar daratan. Jadi, bagaimana seorang Clark dapat muncul tiba tiba di daratan? Padahal saat itu dia tidak sadarkan diri dan sedang tenggelam?

Banyak fans berspeksulasi bahwa ia mendapatkan bantuan. Spekulasi tersebut mengarah ke Aquaman. Mengingat kekuatan Aquaman berhubungan tentang air, membuat spekulasi ini menjadi sebuah teori yang sangat kuat. Dan selama beberapa tahun kemudian, teori ini dikonfirmasi Jason Momoa sebagai aktor Aquaman dalam interview dengan Dc All Access.

“Dalam Man Of Steel, saat Henry menyalamtakn alat pengebor minyak dan ia menahannya, dan tiba tiba dia mengapung di atas lautan. Zack (Sutradara Aquaman) memliki ide ‘ Aku menyuruh Aquaman untuk menyelamatkannya agar mereka memiliki kesinambungan jalan cerita ’”

 


Get Out Adalah Sekuel Being John Malkovich


Sebuah teori gila dari fans yang akan kamu dengar selanjutnya adalah prediksi bahwa Get Out ( 2017 ) dan film Being John Malkovich ( 1999 ) ternyata berada dalam Universe yang sama. Tentu aneh ketika pertama kali mendengar, namun terdapat banyak sekali bukti untuk mendukung teori ini.

Kedua film tersebut memiliki poin plot yang sama. Di Being John Malkovich, Craig(John Cusack) mencari jalan masuk ke dalam pikiran dari Aktor John Malkovic. Alhasil, ia dapat mengesampingkan Otak Malkovich dan dapat mengkontrol pikirannya secara penuh. Dan di film Get Out, Dean (Bradley Whitford) melakukan prosedur dimana dia menanamkan pikiran putih ke dalam tubuh kulit hitam sehingga memungkinan baginya untuk mengendalikan sejumlah orang kulit hitam.

MUST READ : Bradley Cooper Bintangi Film Clint Eastwood?

Akhir dari cerita Being John Malakovich adalah pintu masuk ke dalam pikiran Malkovich  ditutup. Jika Maxine tetap menginginkan kemampuan mengendalikan pikirannya, dia harus mencari pilihan lain. Setelah film berakhir, dia menikahi ahli bedah saraf (Dean), mengganti indetitasnya dan hidup di dalam hutan. Kemudian Jordan Peel mengkonfirmasi tentang teori gila ini dalam sebuah video di Vanity Vair.

“Jadi, sejauh yang saya ketahui, itu(teori fans) benar”

 


Dumbledore Adalah Death Dalam Deathly Hallows


Harry Potter adalah film yang begitu berkesan dan penuh imajinasi untuk penggemarnya. Dengan basis penggemar yang begitu besar, tentu terdapat teori teori yang seru untuk dibahas. Salah satu teori fans adalah Dumbledore adalah Death atau Sang Maut pada kisah The Deathly Hallows.

The Deathly Hallows sendiri memiliki kisah tentang 3 penyihir bersaudara yang diberi hadiah oleh Death karena mereka berhasil menyebrangi sebuah sungai yang terlalu dalam dan berbahaya. Death marah karena merasa dikelabui oleh mereka sehingga Death menghadang ketiga penyihir di tengah-tengah jembatan sambil berpura-pura mengucapkan selamat kepada para penyihir. Kemudian Death memberitahu bahwa mereka layak untuk mendapatkan hadiah karena keberhasilannya.

Saudara pertama meminta sebuah tongkat sihir terkuat karena obsesinya terhadap pertempuran, tongkat sihir itu diambil dari ranting pohon Elder. Saudara kedua ingin membuktikan bahwa ia lebih hebat dari Death maka dia meminta kekuatan untuk membangkitkan seseorang dari kematian, Lalu Death memberikan batu yang memiliki kekuatan kebangkitan. Dan Suadara terakhir ingin hidup tenang tanpa bisa diikuti oleh Death, maka ia diberikan Jubah Gaib.

Saudara pertama mewakili Voldemort yang ingin menjadi penyihir terkuat, Saudara kedua mewakili Snape yang kehilangan Lily, sehingga ingin membangkitkannya kembali dan Saudara terakhir adalah Harry yang ingin hidup damai tanpa ada penderitaan yang mengintai.

Teori ini semakin kuat karena tanpa kalian sadari Dumblodore adalah sosok yang memberikan tiga relik tersebut kepada Voldemort, Snap dan Harry secara langsung maupun tidak langsung. Teori ini juga merupakan salah satu teori terfavorit dari sang penulis yaitu J.K Rowling

“Dumblodare sebagai Death. Itu adalah sesuatu yang keren dan itu adalah hal yang benar”

 


Peter Parker Di Stark Expo di Iron Man 2


Image result for peter parker on ironman 2

Sebuah adegan dimana seorang anak kecil memakai topeng Iron Man dan dengan berani berdiri di depan pasukan Drone yang sedang menyerang Stark Expo dalam film Iron Man 2 ternyata adalah Peter Parker.

Bahkan Tom Holland sudah mengkonfirmasi kebenaran ini. Walau Peter Parker kecil bukan diperankan oleh Tom Holland melainkan anak dari Sutradara Iron Man sendiri, Max Favreau.. Kevin Feige sendiri, sebagai Presiden dari Marvel Studio mengkonfirmasi kebenaran ini.

“Itu (Anak kecil yang memakai topeng Iron Man) adalah Peter Parker”

 


Keberadaan Soul World


 

Lokasi dari Soul Stone adalah perdebatan terbesar dari fans Marvel. Ada yang berujar bahwa letaknya di bola mata Heimdall atau berada di Wakanda.  Nyatanya letak batu tersebut ada di Vormir! Sungguh tidak terduga duga bukan? dan menjadi twist tersendiri ketika kalian melihat seseorang berjubah hitam, melayang-layang layaknya malaikat pencabut nyawa adalah penjaga dari Soul Stone dan lebih mengejutkan lagi dia adalah Red Skull!

Namun, Sungguh berat bagi Thanos untuk mendapatkan Soul Stone karena harus mengorbankan Gamora, orang yang paling disayangi sekaligus putri angkatnya. Setelah itu, ia menggunakan kekuatan seluruh Infinity Stones dengan menjentikan jarinya. Namun sesaat sebelum para superhero kesayangan kita menjadi abu, Thanos bertemu dengan Gamora kecil di sebuah tempat misterius. Fans berteori bahwa alam tersebut adalah Soul World, tempat dimana Soul Stone berada dan letak dimana jiwa yang mati bisa hidup.

MUST READ : Berkenalan Dengan Superhero Muslim ‘Ms. Marvel’

Teori tersebut benar adanya, hal ini dikonfirmasi oleh Joe Russo.“Yeah, itu adalah sisipan dari Soul Stone. Disana semuanya berwarna oranye, lalu dia (Thanos) berada di dalam Soul Stone dengan kekuatan yang cukup untuk menjentikkan jari. Saat dia berada di dalam Soul Stone ia memiliki semacam percakapan dengan Gamora versi kecil”

 


Tarzan Adik Anna Dan Elza


Orang tua Anna dan Elsa telah dinyatakan meninggal di kapal dalam perjalanan di sebuah lautan. Kapal mereka karam karena menabrak karang dan tenggelam. Namun apakah mereka benar benar meninggal? Atau terdampar di sebuah pulau lalu memulai kehidupan baru?

Ada sebuah teori bahwa orang tua Anna dan Elsa selamat dari kecelakaan tersebut dan terdampar di hutan. Mereka pun bertahan hidup didalam hutan hingga Ibu Anna dan Elsa hamil. Namun, Ibu dan Ayah Elsa tidak memiliki umur panjang. Mereka harus merenggang nyawa ketika diserang oleh seekor Leoprad, beruntung bayi mereka yang kelak akan menjadi Tarzan telah diselamatkan oleh Gorilla betina. Teori ini tentu sudah dikonfirmasi oleh sutrada frozen yaitu Jennifer Lee dan Buck Lee

Nah Geeks! Itu adalah beberapa teori dari film yang telah dikonfirmasi sang kreator. Tentu beberapa di antaranya membuat kita terkejut bahkan mungkin sedikit berpikir untuk mengingat-ngingat beberapa momen diatas. Btw, kalian punya teori sendiri? Share teori kamu dibawah ini ya Geeks!