Film horor tentunya masih banyak digemari di seluruh dunia. Karena itulah banyak studio besar yang berlomba-lomba membuat film horor berkualitas. Hampir setiap tahun kita menemui film horor yang menawarkan pengalaman menonton menakutkan. Mayoritas film horor memang berakhir happy ending. Tak jarang, ada juga film horor berakhir dengan ending tragis, di mana semua karakter tewas. Tetapi nih Geeks, ada beberapa film horor lainnya yang berakhir dengan ending menggantung, sehingga menyisakan pertanyaan besar tentang apa yang terjadi sebenarnya dan membuat penonton berekspektasi dengan sekuelnya. Apa saja film horor dengan ending gantung?

7The Thing

The Thing (1982) disutradarai oleh John Carpenter. Film ini merupakan remake dari film berjudul The Thing from Another World tahun 1951. Cerita dalam film ini berlatar di sebuah stasiun penelitian terpencil di Antartika, di mana sekelompok ilmuwan dan peneliti menghadapi sebuah organisme alien yang dapat berubah bentuk dan meniru makhluk hidup lain yang diassimilasinya. Saat kelompok tersebut mencoba untuk menentukan siapa di antara mereka yang telah dikuasai oleh alien tersebut, ketakutan dan ketegangan pun semakin meningkat, hingga akhirnya mereka harus menjadi yang terakhir bertahan.

The Thing dipuji karena menampilkan atmosfer ketegangan yang intens, ditambah dengan akting para pemeran yang luar biasa baik. Dan menariknya di tahun 2011, dibuatlah prekuel The Thing berjudul sama. Namun kali ini, Carpenter tidak dilibatkan sebagai sutradara, karena filmnya justru disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr. Sayangnya nih Geeks, The Thing (1982) masih menyisakan misteri, karena endingnya dibiarkan gantung.

Filmnya berakhir dengan karakter MacReady (Kurt Russell) dan Childs (Keith David), di mana kedua karakter tersebut menjadi yang terakhir bertahan. Keduanya mengakui bahwa mereka tidak saling mempercayai satu sama lain. Dan kemudian tidak ada penjelasan tentang apa yang mereka lakukan selanjutnya. Dan hingga kini, tidak ada sekuel The Thing yang pernah dibuat, menyisakan tanda tanya besar tentang apa yang terjadi selanjutnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/