Seperti yang sudah diketahui oleh semua orang Toy Story 3 yang dirilis pada 2010 lalu, sudah menjadi penutup yang sempurna dimana Andy akhirnya berpisah dengan Woody dan seluruh mainan masa kecilnya dan mereka diberikan kepada Bonnie. Franchisenya sendiri masih tetap hidup dengan berbagai film televisi, seperti Toy Story of Terror. Namun, untuk versi layar lebar yang bagi para penggemar meyakini franchise Toy Story sudah selesai.

Sampai akhirnya pada 2014 lalu, Pixar mengkonfirmasi bahwa film keempat Toy Story akan muncul di layar lebar. Dalam sebuah pernyataan, seperti yang dikutip dari Entertainment Weekly, Josh Cooley sutradara film ini menyebutkan kalau Toy Story 4 akan mengeksplor hal yang baru dari cerita ini.

Seperti kebanyakan orang, aku berasumsi bahwa Toy Story 3 merupakan akhir dari cerita. Dan (film) itu juga merupakan akhir cerita Woody dengan Andy. Tapi, sama seperti hidup setiap akhir adalah sebuah awal yang baru. Woody sekarang berada di sebuah kamar yang baru, dengan mainan baru, dan anak yang baru, merupakan sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Pertanyaan tentang akan seperti apa jadinya film tersebut menjadi awal dari sebuah cerita menghibur yang patut untuk digali lebih dalam.

BACA JUGA: 13 Fan Teori Tentang Film Pixar Yang Logis Dan Keren Banget!

Tidak bisa dipungkiri kalau ada sebuah resiko besar dengan menambahkan cerita lain ke dalam franchise Toy Story, dimana ketiga filmnya sudah sangat sempurna sebagai sebuah franchise. Tapi, Pixar bisa membuktikan kepada semua penggemar bahwa masih ada cerita yang bisa digali. Bisa dilihat dari film Finding Dory dan Incredibles 2. Meskipun kedua film tersebut tidak sesukses film pendahulunya namun, pendapatan keduanya bisa dibilang sukses.