Deadpool Jadi Objek Percobaan Black Panther!

0
517

Deadpool dan Black Panther tidak bisa bertarung di layar lebar. Marvel menunjukan alasannya dalam komik Black Panther vs, Deadpool #1. Sejak dia diberkati dengan kekuatan menyembuhkan, sama seperti Wolverine, luka atau apapun tidak menjadi masalah untuk Deadpool. Namun, bagaimana jadinya jika Black Panther mengambil tangan kanan Deadpool untuk penelitian?


Deadpool Menyusup Ke Wakanda Seperti Seorang Mata-Mata


Alasan Deadpool dalam menjalankan aksinya biasanya tidak terlalu menyangkut dengan keamanan nasional. Lalu, mengapa Wade harus menyusup ke Wakanda? Jawabannya adalah dia sedang berusaha menolong temannya yang sekarat. Temannya adalah seorang tukang pos yang berada di wilayahnya yang bernama Willie Lumpkin. Melihat keadaan tersebut Deadpool tergerak untuk menolong Willie. Vibranium menjadi solusi untuk masalah Willie.

Tentunya kita semua tahu, hanya ada satu tempat jika kita mencari Vibranium yaitu Wakanda. Lalu bagaimana cara dia menyusup? Dengan menyamar menjadi gajah yang akan dikirim ke Wakanda.


Kesalahan Deadpool Karena Menyerang T’Challa


Bukan Deadpool namanya jika tidak terlebih dahulu memulai “kerusuhan.” Karena T’Challa menolak keinginan Wade, dengan alasan kalau dia sedang menutup takdir seseorang. Tapi, dibandingkan dengan memberikan argumen mengapa dia membutuhkan Vibranium tersebut, Deadpool lebih memilih cara dengan menggunakan pedangnya. Dia beralasan kalau “kesalahpahaman kecil” tersebut memberikan warna dalam cerita pahlawan.

Benar-benar adegan yang mengerikan, dengan Deadpool yang menghadapi kekuatan gabungan antara T’Challa dan Shuri. Karena mengetahui ada nyawa seseorang yang sedang dalam bahaya, Deadpool jadi semaki kehilangan kesabarannya yang biasa kita lihat. Sampai akhirnya T’Challa menyuruh adiknya untuk pergi dari sekitar area Wade. T’Challa menggunakan senjata terbaru untuk menyerang Wade.


Black Panther Mengambil Tangan Deadpool


Sebuah laser yang berasal dari energi berwarna biru terlihat mampu untuk memotong tubuh Deadpool. Membuat tangan kanan Deadpool harus menghilang. Bagi para fans Marvel yang mengenal karakter Black Panther dari MCU, tentunya melihat adegan ini akan membuat mereka terkejut. Tapi, untuk para fans Marvel yang mengikuti ceritanya dari buku komik, hal tersebut sudah tidak mengangetkan.

Deadpool pun menunggu tangannya untuk tumbuh kembali namun, setelah dinanti dengan sangat lama dia sadar kalau tangannya tidak tumbuh kembali. Tangan Deadpool yang sudah terjatuh di lantai, diambil oleh Black Panther untuk dijadikan sebagai bahan penelitian.


Bagaimana Black Panther Bisa Menghentikan Kekuatan Penyembuhan Deadpool?


Kunci dari semua cerita tentang hilangnya tangan Deadpool adalah teknologi yang digunakan oleh T’Challa dalam senjata miliknya. Disebutkan di awal pertarungan, laser tersebut adalh sebuah sistem pengiriman yang menurut T’Challa disebut sebagai Artificial Photosynthetic Bio-Nanites. Istilah lainnya adal “Star Cells” dan melihat dari sikap T’Challa, mereka sepertinya melihat potensi yang mampu mengubah apapun bagi rakyatnya. Senjata ini pernah digunakan untuk memotong buah juga.

Dalam kata lain juga, senjata tersebut mampu untuk memotong apapun dan menyembuhkan segala penyakit yang dipotong oleh laser ini. Buat Deadpool senjata tersebut tentu saja merupakan senjata yang cukup mengerikan. Masalah dari sistem penyembuhan tersebut adalah laser itu didesain untuk mencegah bagian yang sudah mati atau kerusakan parah menyebar keseluruh tubuh. Untuk kasus Wade Wilson, hal itu diaplikasikan kepada tumor kanker yang sudah mengambil alih tubuhnya.

Seperti yang dijelaskan oleh T’Challa, sel-sel kankernyalah yang membuat Wade mampu untuk menumbuhkan kembali anggota tubuhnya dan yang memutasi tubuhnya. Hal tersebut dicegah oleh Star Cells. Membuat tangan Wade tidak bisa kembali tumbuh.


Black Panther Menyimpan Tangan Deadpool


Melihat Deadpool yang tidak berdaya tersebut membuat Black Panther menancapkan salah satu pedangnya ke tubuh Wade dan memasang tubuh Wade di tembok istananya. Lalu, apakah tangan Deadpool tersebut akan dipasang kembali ke tubuh Wade? Black Panther sepertinya tidak memiliki keinginan tersebut. Sebaliknya dia mengambil tangan tersebut untuk dia simpan sendiri.

Dengan melakukan hack kepada teknologi teleportasi Deadpool, Black Panther akhirnya mengusir Deadpool dari Wakanda. Deadpool mungkin dikenal sebagai karakter yang paling dibenci di Universe Marvel ketika dia bersama Captain America versi jahat. Tapi, melihat apa yang dilakukan Black Panther terhadap tubuh Deadpool membuat komik ini patut untuk dinantikan kelanjutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here