Time Variance Authority atau TVA akan memiliki peranan penting dan tugas khusus dalam film Marvel Studios yang akan datang Deadpool & Wolverine. Trailer perdana untuk film Deadpool 3 atau yang juga disebut sebagai Deadpool & Wolverine memberikan gambaran cukup banyak mengenai filmnya. Yang menarik adalah adanya keterlibatan dari TVA di film tersebut di mana mereka kemudian harus berurusan dengan deadpool 3. Lalu, apa sebenarnya tugas TVA untuk sosok Deadpool?

3Kemunculan TVA Di Film Deadpool 3

TVA bisa dibilang merupakan sebuah organisasi baru yang diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe. Time Variance Authority pertama kali muncul dalam cerita series Loki. Dalam alur ceritanya, TVA sudah ada sejak lama yaitu beriringan dengan terbentuknya alam raya Marvel. Penuturan dari Miss minutes menyebutkan jika TVA ada untuk menjaga Sacred Timeline di Marvel Universe berjalan semestinya.

Mereka akan melakukan apapun untuk mencegah dan menghentikan kerusakan atau kehancuran di Sacred Timeline. Menangkap para variant adalah salah satu caranya, seperti yang mereka lakukan terhadap Loki. Dalam hal ini, Loki tidak seharusnya hidup dan pergi ke alternatif timeline lainnya setelah apa yang terjadi dengannya di film Avengers: Infinity War di mana dia seharusnya tewas.

Semenjak kemunculan TVA di series Loki, Marvel Studios mulai menggunakan organisasi ini sebagai salah satu hal alat cerita yang mereka persiapkan. Salah satunya adalah kemunculan mereka di film Deadpool & Wolverine. Dalam trailer perdananya kemarin diperlihatkan bagaimana pihak TVA berusaha untuk menangkap Wade Wilson yang masih belum diketahui apa alasan pastinya.

Meskipun begitu, dalam adegan selanjutnya nampak bagaimana Mr. Paradox, salah satu agen TVA, menjelaskan kepada Wade bahwa dia bisa jadi sosok pahlawan bagi Multiverse Marvel. Apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa kemudian mereka memilih Wade Wilson masih jadi pertanyaan besar untuk sekarang. Namunn, bisa jadi hal yang sebelumnya terjadi kepada Loki kini terjadi kepada Wade di mana TVA meminta bantuan pihak lain.

Keterlibatan TVA di film Deadpool 3 sendiri sebenarnya sudah sempat dibocorkan oleh salah satu laporan. Dalam bocorannya dijelaskan jika TVA akan jadi pihak penting dalam alur cerita Deadpool 3. Dalam hal ini, Deadpool akan berurusan dengan TVA yang membuatnya harus berusaha bertahan hidup dari kerjaran organisasi tersebut. Dan yang menarik adalah bocoran tersebut terbukti benar seperti yang muncul dalam trailernya.

Misi Besar TVA Untuk Deadpool – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.