Banyak yang percaya bahwa sekuel Avengers tahun depan akan menjadi film perjalanan waktu, dengan para anggota Avengers yang mencoba untuk mengulang kembali sejarah untuk mencegah Thanos menghapus separuh kehidupan di alam semesta.

Salah satu bukti yang menunjukan bahwa time travel akan terjadi di Avengers 4 adalah munculnya serangkaian foto yang menunjukan bahwa film ini akan kembali ke pertempuran di New York. Set foto tersebut menunjukan Tony Stark mengenakan kemeja Black Sabbath yang sering ia gunakan saat di film The Avengers dan Wajahnya tampak terlihat memar menunjukan bahwa kejadian itu tidak lama setelah invasi Chitauri ke bumi. Ada lagi foto yang menunjukan Thor dan Loki dalam kostum Avengers lama mereka, dengan Loki dibawa dalam rantai seperti di film pertama. Foto terakhir yang diambil juga mengungkapkan Captain America dalam seragam “kuno” miliknya berdiri disebelah Tony Stark yang lebih tua.

Tapi mungkin kita melewatkan petunjuk utama dalam foto itu. Kembali ke bulan November 2017, ada gambar yang menunjukan Robert Downey Jr. mengenakan rompi S.H.I.E.L.D. Hal itu membuat banyak spekulasi bahwa itu adalah timeline dimana Tony Stark telah menjadi direktur S.H.I.E.L.D.

Ada dua bukti untuk itu. Yang pertama adalah beberapa foto yang menampilkan Stark yang lebih tua saat menggunakan seragam S.H.I.E.L.D.. Bukti kedua yang lebih mendetail adalah Stark yang menggunakan seragam S.H.I.E.L.D yang sudah kita lihat sebelumnya. Sebenarnya seragam itu muncul di The Avengers, saat dipakai penjaga untuk menjaga Loki di Helicarrier. Tampaknya tim yang sama juga akan ditugaskan untuk menjaganya setelah pertempuran di New York. Seragam itu termasuk masker wajah, yang berarti bahwa Stark dapat menyembunyikan identitasnya dengan mudah.

Fakta bahwa Tony Stark sedang menyamar sangatlah menarik. Tampaknya ia berusaha untuk meminimalisir jejaknya. Ia harus berhati-hati karena jika tidak, ia dapat merusak garis timeline yang telah ada ketika ia sedang melakukan time travel ke masa lalu. Akan menjadi penting mengetahui aturan apa yang mengatur tentang perjalan waktu itu sendiri. Dalam Avengers 4, para Avengers mungkin percaya bahwa waktu memang bisa diubah, tetapi mereka mencoba melakukan cara yang benar.

Ini mungkin menyiratkan bahwa salah satu terori Avengers 4 yang paling umum, bahwa para Avengers berusaha mengambil kembali Infinity Stones, mungkin saja tidak benar. Jika Stark berhasil mengambil Space Stone, ia dapat mencegah Thor membawa Loki ke Asgard dalam film The Avengers, karena Thor menggunakan Tesseract untuk pulang. Sementara itu, jika Avengers merebut Mind Stone bukan berarti Ultron atau juga Vision menjadi tidak pernah diciptakan. Merebut Infinity Stone pada titik ini akan membuat perubahan yang dramatis pada timeline itu dan akan ada sejarah baru diseluruh dunia. Jelas itu tidak sesuai dengan foto-foto tadi yang sesuai dengan strategi Stark.

BACA JUGA: Bocoran Kostum Avengers 4 Buktikan Teori Dunia Quantum?

Jadi apa tujuan Tony Stark? Mungkin, daripada ia mengambil keenam batu Infinity Stone itu, dia kembali dengan rencana lain. Mungkin tujuan utamanya adalah untuk bertemu Loki, baik untuk mempelajari informasi penting tentang Thanos darinya atau malah Stark yang memberi informasi Loki suatu hal penting yang mungkin dapat berguna di masa depan. Saat ini masih menjadi tanda tanya besar, tetapi melihat fakta bahwa Stark telah menyamar di Avengers 4 berarti kita mungkin tidak cukup memahami plot film seperti yang kita duga.