Sebagian besar dari Geeks pasti membayangkan kalau Wade Wilson alias Deadpool bisa bergabung dengan para Avengers. Selain itu kalian juga ingin, melihat Black Panther dan Deadpool bertemu. Well, it happened. Dalam komiknya, crossover keduanya memang terjadi tetapi, bukan yang seperti kalian kira. Di komik tersebut Wade mengambil alih posisi dari T’Challa sebagai raja Wakanda.

Itulah yang terjadi di dalam komik terbaru Black Panther vs. Deadpool. Edisi pertamanya sendiri belum dirilis. Komik ini merupakan edisi terbatas. Berdasarkan desain sampul dan teaser dari detail plot di komik ini, tingkat kegilaan sendiri sudah sangat tinggi, bahkan untuk ukuran Deadpool. Sebagian besar para fans pasti banyak yang mempertanyakan tentang kemungkinan hal ini terjadi di layar lebar.

Lalu, apa yang terjadi sehingga keduanya bertemu? Ketika seorang teman dari Deadpool sedang diambang kematian, dia membutuhkan bantuan agar bisa bertahan hidup. Dia membutuhkan potongan Vibranium. Seperti yang kita tahu, di dunia Marvel Vibranium hanya ada di satu tempat yaitu Wakanda. Masih belum diketahui kenapa Deadpool bisa berada di kursi kerajaan Wakanda. Yang membuatnya lebih menarik adalah ternyata teman yang sedang sekarat tersebut bukan sekedar teman biasa, dia adalah orang yang dicintai oleh Wade.

Bagaimana Wade Wilson bisa menyelina masuk ke Wakanda dan duduk di kursi kerajaan milik T’Challa? Untuk mencari jawabannya kita harus menunggu edisi pertama dari Black Panther vs. Deadpool yang dirilis besok.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.