Setelah Marvel resmi memecat James Gunn sebagai sutradara film Guardians of the Galaxy 3, sudah banyak perbincangan hangat di kalangan para fans tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dengan film ini. setelah sebelumnya ada perdebatan tentang naskah skrip yang akan digunakan, akhirnya Marvel memutuskan untuk tetap memakai skrip buatan Gunn. Tapi tentu saja bisa ada perubahan ketika mereka menemukan sutradara baru.

Menurut rumor yang disebutkan oleh seorang pengguna Twitter, DanielRPk, dia mendengar bahwa Marvel Studios sedang mencari sutradara perempuan sebagai pengganti Gunn. Dilanjutkan dari sebuah situs Super Bro Movies, mereka menyebutkan nama-namanya adalah Dee Rees, Michelle MacLaren, dan S.J. Clarkson.

Guardians of the Galaxy 3Meskipun hanya sekedar rumor, keinginan Marvel tersebut sudah berulang kali diungkapkan oleh Kevin Feige kalau mereka menginginkan sutradara perempuan yang bisa bergabung dengan rumah produksi tersebut. saat ini ada tiga nama yang sudah diincar oleh Marvel namun, tetap kita masih belum mengetahui siapa yang akan dipilih oleh Marvel. Untuk Michelle MacLaren sendiri dia sebelumnya sudah pernah mengerjakan proyek film bersama dengan Chris Pratt.

Selain nama0nama diatas, masih ada banyak lagi nama-nama sutradara wanita yang menjadi incaran Marvel untuk mengerjakan proyek film mereka selanjutnya. Dengan kabar kalau proses produksi ditunda sampai 2021 mendatang, Marvel memiliki banyak waktu untuk memilih dan memilah orang yang tepat untuk menggantikan Gunn. Namun, kita tidak perlu kaget jika mereka pada akhirnya memeilih sutradara perempuan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.