Geeks sudah menonton trailer resmi Dark Phoenix yang dirilis kemarin? Jika kalian sudah menontonnya, ada banyak hal dan informasi yang coba diberikan oleh Fox untuk film Dark Phoenix nanti. Para penggemar komik seri X-Men tentu tahu kalau film ini akan mencoba untuk mengadaptasi cerita dari X-Men di akhir 70an. Tapi, semenjak detail tentang film ini muncul, banyak fans yang penasaran bagaimana film ini akan menggambarkan Genosha, sebuah negara yang menjadi “surga” bagi para mutant.

Genosha sendiri diceritakan terletak di lepas pantai Kepualauan Madagaskar. Genosha pertama kali muncul sebagai sebuah negara dimana dulunya mutan adalah sebuah ras yang sering dijadikan budak. Setiap anak yang lahir di pulau ini dengan Gen-X, akan “diproses” sehingga dirinya atau kemampuan mutannya bisa digali lebih dalam dan bisa digunakan sebagai alat untuk kepentingan pulau tersebut. Anggota X-Men pernah beberapa kali diculik dan “dibuang” dipulau tersebut. Magneto dan Acolytes kemudian mendengar tentang keberadaan pulau ini dan berencana untuk menggulingkan kekuasaan disana.

Peperangan antara mutan dan manusia pun tidak bisa terhindarkan. Dibawah tekanan dari magneto yang menginginkan pulau ini menjadi sebuah negara khusus untuk mutan dan juga setelah melihat kekacuan yang terjadi disana, akhirnya PBB pun memutuskan untuk memberikan Magneto kekuasaan penuh untuk pulau itu. Akhirnya Genosha pun menjadi sebuah tempat yang paling nyaman bagi seluruh mutan.

Kemungkinan Genosha yang kita lihat dalam trailer Dark Phoenix kemarin, terlihat sangat berbeda dengan apa yang digambarkan di komiknya. Belum jelas juga apakah itu merupakan pulau atau bukan. Meskipun kita melihat ada beberapa bangunan yang telihat seperti Genosha di komik, saat Jean mendekati tempat bernaung Magneto. Kita bisa melihat Erik dan beberapa orang mutan yang tinggal disana membangun sebuah komunitas. Tempat ini terlihat lebih kecil, lebih terlihat sebuah tempat yang damai dibandingkan Genosha yang digambarkan di komik, dengan bangun perkotaan yang mewah. Juga, dalam komik disebutkan kalau penduduk Genosha mencapai 16 juta orang sedangkan di trailer tersebut hanya terlihat beberapa puluh orang saja.

Kedatangan seorang Jean Grey ke Genosha tentu bisa mengancam keselamatan tempat tersebut dan dunia ini. tapi, menarik untuk dilihat bagaimana kontras yang diperlihatkan bagaimana Magneto mencoba untuk membangun sebuah komunitas mutan. Tempat bernaung milik Erik pun lebih mirip seperti shelter atau menjadi tempat memberikan para mutan sebuah tempat dan juga sebuah jalan hidup baru, untuk mutan yang sangat menghindari konflik yang ada. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah Genosha benar-benar diperlihatkan di film Dark Phoenix.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.