Buat Geeks yang sudah menonton trailer resmi Dark Phoenix, pasti sudah melihat ada sebuah adegan dimana para X-Men berkumpul di sebuah makam di bawah guyuran hujan. Banyak yang bertanya-tanya, kira-kira kuburan siapa itu? Siapa yang dikuburkan? Namun, sepertinya jawaban dari pertanyaan tersebut sekarang sudah diketahui, setidaknya mungkin bisa mendekati benar.

Adegan tersebut diduga merupakan saat dimana karakter dari Jennifer Lawrence, Mystique. Seperti yang sudah diketahui, Jean Grey dirasuki oleh kekuatan dari Phoenix Force, hal tersebut membuat dia menjadi musuh bagi X-Men, termasuk kekasihnya, Cyclops, yang mencoba untuk meyakinkan teman-temannya di X-Men kalau Jean masihlah Jean yang dulu terlepas dari apa yang sudah dia perbuat.

Ada sebuah momen lain saat Beasts terlihat saat kepalanya mendekati tubuh Mystique yang sudah tidak bergerak. Dalam trailernya Hank juga mengatakan kepada Charles, “ini salahmu, Charles.” Ada juga adegan dimana Hank yang sedang dalam bentuk manusia mengunjungi sebuah makam yang kemungkinan adalah makam Mystique, sendirian.

Dark Phoenix merupakan kelanjutan dari trilogi X-Men sebelumnya. Kontrak Lawrence untuk film X-Men pun sudah berakhir. Tapi, dia diberikan lagi kesempatan untuk bisa muncul di film ini karena, Lawrence merupakan sahabat dari Simon Kinberg. Juga, hal ini memberikan kesempatan bagi Lawrence yang menginginkan akhir yang jelas bagi Mystique. Berikut adalah wawancara Lawrence dengan Digital Spy pada tahun lalu.

Kontrakku sudah selesai, aku tidak harus bermain di film lainnya, tapi jika aku tidak melakukannya lagi, bagaimana dengan ceritanya (Mystique)? Aku merasa aku berhutang kepada para fans dan aku berhutang kepada karakter tersebut untuk mengisahkan perjalanannya, dengan memikirkan filmnya, dan tidak mengatakan ‘aku tidak ingin bermain di film X-Men lagi!’ Dan kemudian aku tidak pernah muncul lagi dan semuanya sangat bingung tentang Mystique yang sudah mereka ceritakan dalam tiga film sebelumnya.

Lawrence sudah lama menyebutkan ada “masalah” yang bisa mencederai proses produksi dan Lawrence sendiri. Yaitu cat yang dipakai oleh Lawrence. Lawrence harus mencat hampir seluruh tubuhnya demi peran Mystique. “aku suka film ini, masalahnya hanya di cat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.