Tadi malam kita dikejutkan dengan kabar bahwa Henry Cavill tidak akan lagi berperan sebagai Superman. Hal tersebut merupakan buntut dari tidak adanya solusi dari jadwal Henry yang padat dan juga tidak adanya komitmen dari Warner Bros. untuk kelanjutan film Superman. Kabarnya Warner Bros. tidak akan mengeluarkan film Superman dalam beberapa tahun kedepan dan akan mulai fokus kepada Supergirl.

Menanggapi hal tersebut, Warner Bros. akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Seperti dikutip dari Movieweb, meskipun Henry menyatakan bahwa dirinya tidak akan lagi memerankan Superman, WB sendiri tidak memberikan jawaban yang jelas apakah Henry Cavill diputus kontraknya atau masih dalam tahap negosiasi ulang. Jawaban yang diberikan WB pun terkesan sangat diplomatis.

dikarenakan tidak akan keputusan yang bisa dicapai terkait film-film Superman yang akan datang, kami selalu memiliki hormat dan juga hubungan yang luar biasa dengan Henry Cavill, dan hal tersebut tidak akan pernah berubah.”

Ada beberapa hal yang bisa didebatkan dari pernyataan WB ini, pertama, jika kabar tersebut hanyalah sebuah rumor saja, Warner Bros. rasanya tidak akan sampai membuat sebuah pernyataan resmi seperti di atas. Pihak Warner Bros, pun terkesan tidak mengkofirmasi kepergian dari Cavill tapi tidak juga mengelak bahwa ada kabar atau pembicaraan tentang masalah tersebut. Mereka juga tidak berbicara bahwa Cavill tidak akan lagi memerankan Superman di masa depan, hanya menyebutkan bahwa hubungan mereka masih tetap kuat.

Yang kedua adalah pihak studio juga seakan mengkonfirmasi bahwa memang belum ada keputusan apakah mereka akan melanjutkan film Superman di masa yang akan datang. Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan kalau Man of Steel 2 akhirnya akan segera dibuat tapi, ternyata hal tersebut tidak terjadi. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Henry Cavill pantas untuk dipertahankan? Atau lebih baik diganti?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.