Geeks tentunya sudah tahu bukan kalau season 8 nanti merupakan season terakhir dari TV series besutan HBO yaitu Game of Thrones. Setelah cerita Game of Thrones tamat, rencananya HBO akan membuat sebuah prequel dari cerita tersebut. Meskipun belum ada nama untuk prequel tersebut tapi, kabarnya prequel tersebut memiliki judul kerja The Long Night dan merupakan garapan dari Jane Goldman.

Situs GWW mengabarkan kalau episode pilot untuk The Long Night kemungkinan akan memulai shootingnya di Titanic Studios, Belfast, Irlandia Utara. Tempat ini juga menjadi tempat yang sama dari Game of Thrones. Rencananya proses shooting tersebut akan dimulai pada Februari tahun depan. Masih belum ada pengumuman cast untuk program tersebut.

Meskipun ada kurang lebih lima spinoff atau prequel yang sedang dipersiapkan oleh HBO, Casey Bloys, direktur bagian program HBO, menyebutkan bahwa proyek yang sedang dikerjakan oleh Jane Goldman menjadi satu-satunya proyek yang masih terus berjalan sampai sekarang. The Long Night masih belum secara resmi akan diangkat menjadi sebuah TV series. Jadi, kemungkinan HBO akan melanjutkan program lainnya.

HBO sendiri akan sangat penuh di 2019 nanti. Selain Game of Thrones season 8, mereka juga akan menyiarkan Watchmen, True Detective season 3, dan Big Little Lies season 2. Maka dari itu, rasanya HBO tidak perlu rusuh untuk segera menyelesaikan proyek ini. Karena, kalau prequel ini flop, massa penggemar GOT pasti akan ngamuk.