Salah satu film populer di tahun 80an, Die Hard, sudah lama dikabarkan akan membuat sebuah prequel atau sekuel yang akan bercerita tentang John McClane muda. Proyek tersebut ternyata masih dalam pengembangan dan Lorenzo Bonaventura menjadi produser untuk proyek film tersebut. Kemarin Bonaventura memberikan sedikit info tentang film ini termasuk judul yang akan digunakan.

Dalam wawancaranya dengan Empire, Bonaventura menjelaskan bahwa judul yang akan digunakan nanti tidak akan mengandung kata ‘Die Hard’. Sebaliknya, mereka akan berfokus kepada karakter Bruce Willis yang ikonik dan menggunakan nama karakter tersebut sebagai dasar dari judul tersebut, yaitu McClane.

Kalian bisa melihat usaha kami dengan melihat dalam halaman judul yang kami berikan tertulis, ‘McClane’. Kami ingin kalian lebih tertarik kepada John McClane dibandingkan sebelumnya.”

Berdasarkan kabar dan rumor sebelumnya, judul film ke enam dari franchise Die Hard ini akan diberi judul Die Hard Year One. Jika dilihat dari judul yang baru, memang lebih terdengar to the point. Dan tentu saja hal tersebut sangat masuk akal dengan apa yang sedang dikerjakan oleh Bonaventura. Dirinya dan Len Wiseman, menegaskan kembali kalau film tersebut akan menceritakan tentang seorang McClane muda.

Aku tidak tahu bagaimana kalian membuat (film) Die Hard tanpa Bruce (Willis). Ide tentang McClane sangat tidak signifikan dalam film ini sangat tidak benar. Kami akan explore karakter John McClane ketika dia berusia 20an.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.