John Wick adalah salah satu pembunuh paling terampil dalam sejarah film. Dia diberkahi berbagai kemampuan dalam bertarung, seperti kemampuan menembak, dan kemampuan bertarung dengan tangan kosong. Dia mampu menghadapi musuh yang lebih besar dan lebih kuat. Tidak lama lagi, kita akan melihatnya kembali beraksi dalam film John Wick: Chapter 4. Meski sangat handal dalam pertarungan, tetapi ada beberapa karakter yang juga memiliki kemampuan serupa, yang bisa menjadi lawan sepadan bagi John Wick. Siapa mereka?

Bryan Mills (Taken)

Mills adalah karakter utama dalam franchise Taken. Dia sudah membuktikan keahlian khususnya saat menyelamatkan putrinya dari teroris. Kemampuannya memang sangat luar biasa, apalagi mengingat latar belakangnya sebagai mantan CIA. Mills ahli dalam pertarungan jarak dekat. Selain itu, dia juga mampu menggunakan berbagai macam senjata dan menembakkanya dengan akurat. Meskipun bisa menggunakan semua senjata, tetapi senjata favoritnya adalah Beretta 92FS Italia. Selain punya kemampuan bertarung, Bryan Mills memiliki bakat untuk melacak seseorang, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh John Wick.

John McClane (Die Hard)

Siapa yang tak mengenal jagoan satu ini, John McClane. Karakternya lekat dengan aktor Bruce Willis, yang muncul sebagai karakter utama dalam franchise Die Hard. John McClane telah menjadi polisi sejak tahun 1977. Namun karena sibuk mengejar karier, McClan berpisah dari istrinya. John McClane memiliki beberapa kemampuan bela diri. Selain itu, di juga memiliki pengetahuan yang banyak tentang senjata api, sehingga tembak menembak adalah salah satu kemampuannya. Sayangnya, McClane digambarkan sebagai karakter dengan perangai buruk, karena sering mabuk dan mengabaikan otoritas tertinggi, sehingga dia beberapa kali kehilangan pekerjaan.

Robert McCall (Equalizer)

Robert McCall dikenal sebagai mantan Korps Marinir Amerika Serikat sekaligus agen DIA. Selepas pensiun, McCall memiliki tujuan mulia yaitu membantu siapa pun yang tersakiti dan menjadi korban kejahatan dengan cara apapun yang diperlukan. Sudah banyak musuh yang pernah Robert McCall hadapi, mulai dari para Mafia, hingga tentara bayaran yang juga sekaligus mantan rekannya. McCall adalah orang yang sangat terorganisir. Namun dibalik itu, dia jarang melakukan improvisasi yang membuatnya berbahaya namun mudah diprediksi. Selain itu, dia mampu menahan emosi, tidak seperti John Wick yang selalu meledak-ledak. Tentu saja, McCall memiliki segudang kemampuan bela diri dan persenjataan.

Rama Alias Yuda (The Raid)

Rama adalah polisi jujur yang bekerja di Polda Metro Jaya bersama Bowo, Bunawar, dan beberapa orang lainnya. Tidak banyak yang diketahui dalam kehidupan Rama, kecuali bahwa dia memiliki kakak laki-laki bernama Andi. Kakaknya meninggalkan dia dan keluarganya untuk hidup dalam dunia kriminal. Dengan kemampuan Silatnya, Rama terbukti mampu mengalahkan seorang penguasa jahat bernama Tama. Dan secara total, Rama telah membunuh lebih dari 57 orang di film The Raid dan The Raid 2, Selain piawai dalam seni bela diri, Rama juga mahir menggunakan senjata, meski sebenarnya dia seorang rookie saat bergabung dengan pasukannya di The Raid.

Kim Soo-hyeon (Saw the Devil)

Seperti John Wick, Kim Soo-hyeon adalah karakter yang didorong oleh amarah dan balas dendam. Istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Alih-alih berduka, dia lantas melakukan pencarian untuk menyiksa orang-orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan istrinya. Soo-hyeon adalah agen yang berdinas di National Intelligence Service di Korea Selatan, mirip seperti CIA versi Amerika. Karena itulah dia memiliki berbagai kemampuan yang luar biasa mirip seperti John Wick. Dalam film I Saw the Devil, dia mampu bertarung dengan tangan kosong, secara stealth, dan pandai mengemudi. Semakin marah, maka Soo-hyeon akan semakin mengerikan.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang bisa menjadi tandingan John Wick. Mungkin jika mereka dipertemukan dalam satu arena yang sama untuk bertarung, akan ada pertarungan besar yang terjadi, dan akan sulit menentukan siapa yang akan menjadi pemenangnnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/