Kenali Para Karakter di Serial Castle Rock

0
305

Serial televisi buatan Hulu, Castle Rock, memiliki berbagai macam karakter yang menarik dan diselimuti oleh misteri. Beberapa karakter yang ada di dalam serial ini adalah para karakter yang pernah hadir di dalam karya Stephen King. Beberapa novel dan cerita pendek tersebut adalah Rita Hayworth and The Shawshank Redemption, The Dead Zone, dan Needful Things. Castle Rock berkisah mengenai sebuah kota fiktif di negara bagian Maine, di Amerika Serikat, dengan nama yang sama.

Di dalam serial ini Henry Deaver (Andre Holland), seorang pengacara hukuman mati, dipanggil kembali ke kota asalnya atas permintaan khusus seorang tahanan dari Penjara Negara Shawshank yang dikenal dengan “The Kid” (Bill Skarsgard). Kehadirannya membuka kembali misteri yang selama ini terkubur di dalam Castle Rock, yang juga melibatkan ibu angkatnya Ruth Deaver (Sissy Spacek), mantan sheriff Alan Pangborn (Scott Glenn), makelar real estate lokal Molly Strand (Melanie Lynskey), dan beberapa orang lainnya.

Selain menampilkan beberapa karakter yang pernah muncul di dalam karya Stephen King, Castle Rock juga menampilkan beberapa aktor/aktris yang pernah bermain di dalam adaptasi Stephen King sebelumnya. Baca terus artikel ini untuk dapat melihat siapa saja karakter dan aktor pemain dari Castle Rock.


Henry Deaver


Henry Deaver adalah seorang pengacara terpidana mati dengan masa lalu yang gelap. Dia dipanggil kembali ke Castle Rock oleh napi misterius dengan julukan “The Kid.” Kedatangan Henry tidak disambut baik oleh penduduk Castle Rock, karena ia menjadi satu-satunya tersangka dari sebuah kasus yang belum terpecahkan di masa lampau. Henry Deaver diperankan oleh Andre Holland.


Molly Strand


Molly adalah makelar real estate lokal sekaligus sahabat masa kecil Henry. Karakter yang diperankan oleh Melanie Lynskey ini memiliki kondisi medis langka yang berujung pada penggunaan zat ilegal. Kedatangan Henry kembali ke Castle Rock memantik sebuah hubungan khusus yang masih menghantuinya hingga dewasa. Lynskey sendiri pernah bermain di sebuah miniseri televisi Rose Red, yang ditulis oleh Stephen King.


Alan Pangborn


Scott Glen memerankan mantan sheriff Castle Rock, Alan Pangborn. Ia adalah salah satu karakter ternama di dalam beberapa cerita Stephen King, seperti Needful Things dan The Dark Half. Pengalamannya dengan beberapa antagonis dalam kisah Stephen King di masa lalu membuat Pangborn memiliki hubungan yang unik dengan Henry Deaver. Hubungan tersebut pada akhirnya memperpanjang hingga ke ibu angkat Henry, Ruth.


Jackie


Jackie adalah seorang supir taksi lokal di Castle Rock yang sangat menyukai legenda kota asalnya. Begitu Henry Deaver kembali secara tiba-tiba ke Castle Rock, wanita ini langsung berkenalan dengannya. Karakter yang diperankan oleh Jane Levy ini adalah gabungan dari karakter Tracy Flik dari novel Election karya Tom Perotta dan pembunuh serial Ed Gein. Ada sebuah elemen yang menghubungkan Jackie dengan karya Stephen King terkenal lainnya, yakni nama belakangnya.


Ruth Deaver


Diperankan oleh Sissy Spacek, yang juga memerankan Carrie White di dalam adaptasi novel pertama Stephen King dengan judul yang sama. Ruth Deaver adalah warga Castle Rock yang telah lama tinggal di kota tersebut dan menolak untuk meninggalkannya, meski banyak kejadian mengerikan terjadi di kota kecil tersebut. Ia adalah ibu angkat dari Henry Deaver, yang kini tengah menjalin sebuah hubungan yang tidak direstui oleh sang anak.


Dennis Zalewski


Zalewski adalah seorang satpam di Penjara Negara Shawshank. Dennis Zalewski dan istrinya tengah menunggu kelahiran anak pertama mereka, namun ia sangat kewalahan dengan cara Penjara Shawshank bekerja. Ketika ia bertemu Henry Deaver, Dennis percaya bahwa ia dapat merubah situasi menjadi lebih baik. Zalewski diperankan oleh Noel Fisher yang terkenal dengan perannya sebagai Mickey Milkovich di serial televisi Shameless. Ia juga memerankan karakter Michaelangelo di film Teenage Mutant Ninja Turtles yang diproduseri oleh Michael Bay.


The Kid


Setelah aktingnya di dalam adaptasi kedua novel IT, sebagai badut yang bisa berubah bentuk Pennywise, aktor Bill Skarsgard kembali ke dalam serial yang diadaptasi dari karya-karya Stephen King ini. Di dalam serial Castle Rock, Skarsgard memerankan narapidana dengan julukan “The Kid,” yang dikunci di dalam jeruji di bawah Penjara Shawshank selama hampir 30 tahun. Setelah ditemukan, ia dipindahkan dan diawasi dengan ketat. Meski dia jarang berbicara dan lupa nama aslinya, ia meminta bantuan hukum dari Henry Deaver.


Dale Lacy


Mantan sipir dari Penjara Negara Shawshank ini memiliki masa lalu yang kompleks di kota Castle Rock. Karirnya yang dipenuhi oleh banyak rahasia pada akhirnya memantik alur cerita dari Castle Rock. Nampaknya Lacy jugalah satu-satunya orang yang mengetahui rahasia yang membuat kota Castle Rock memiliki banyak kasus-kasus aneh. Lacy diperankan oleh aktor yang terkenal dengan perannya sebagai John Locke di dalam serial Lost, yakni Terry O’Quinn


Sipir T. Porter


Sipir pengganti Dale Lacy di Penjara Negara Shawshank ini setuju untuk mengikuti politik kotor di Shawshank. Ia tidak suka apabila ia tidak dilibatkan di dalamnya, meski ia lebih suka bertindak dengan caranya sendiri. Porter diperankan oleh Ann Cusack, yang pernah berperan sebagai bintang tamu di dalam miniseri adaptasi novel Stephen King, yakni Mr. Mercedes.


Joseph Desjardins


Joseph adalah saudara dari Vince Desjardin, karakter yang pernah tampil di novella (novel pendek) Stephen King dengan judul The Body, kemudian diadaptasi ke layar lebar dengan judul Stand by Me. Joseph adalah tukang pangkas rambut lokal yang memiliki rasa penasaran terhadap Henry Deaver. Selain memiliki data kepolisian dari Henry ketika ia menghilang pada tahun 1991, Joseph juga memiliki gudang rahasia di halaman belakang rumahnya yang membuat Henry penasaran. Joseph diperankan oleh David Shelby di dalam Castle Rock.


Pendeta Matthew Deaver


Deaver adalah ayah angkat dari Henry sekaligus mantan suami Ruth Deaver. Pendeta Matthew Deaver meninggal setelah Henry menghilang ketika ia masih kecil. Meski ia dimaksudkan sebagai simbol kebaikan di Kota Castle Rock, gerak-geriknya yang mencurigakan dan kematian yang tidak diduga membuat hal tersebut dipertanyakan. Adam Rothenberg bertugas untuk memerankan ayah dari karakter Henry Deaver ini.

 

Castle Rock juga dibintangi oleh Caleel Harris sebagai Henry Deaver ketika ia masih muda, Cassidy McClincy sebagai Molly Strand ketika ia masih muda, Chosen Jacob sebagai anak dari Henry Deaver, yakni Wendell Deaver, dan Phyllis Somerville sebagai salah satu tahanan hukuman mati Henry, bernama Leanne.

Bagaimana Geeks? Tertarik untuk menonton serial ini atau karya-karya Stephen King yang memiliki hubungan dengan serial ini?