Dalam beberapa bulan belakangan, nampaknya sudah semakin jelas bahwa film yang akan menjadikan sosok Harley Quinn sebagai tokoh utama yaitu Birds of Prey, akan segera direalisasikan. Meskipun, pada awalnya Gotham City Sirens merupakan prioritas utama, Margot Robbie sendiri akan memainkan sebuah peran dalam sebuah film yang bertema Girl Gang, yang akan mempertemukan dirinya dengan karakter perempuan DC lain. Dan dalam laporan terbaru mengindikasikan bahwa film ini akan segera mulai memasuki proses produksi.

Heroic Hollywood mengakabarkan bahwa Bords of Prey akan mulai proses produksi pada 2019 mendatang, yang artinya adalah film ini bisa menjadi film DC lain setelah Wonder Woman 2 yang juga akan muncul di 2019. Dan yang lebih menariknya lagi adalah seperti yang Robbie sebutkan dalam beberapa waktu lalu, ia menginginkan bahwa film ini disutradarai oleh seorang perempuan. Yang terjadi adalah bukan hanya sutradara, semua crew yang akan menangani film ini ternyata juga merupakan perempuan. Ide mengejutkan ini kemungkinan akan menjadi sebuah gebrakan baru di dalam industry film modern.

Christina Hodson sedang mengerjakan skripnya,  artinya bahwa film ini sudah memiliki seorang penulis, sutradara, dan juga bintang perempuan dalam satu tempat. Meskipun, kemudian Margot Robbie mengatakan bahwa Cathy Yan merupakan orang yang tepat untuk menggarap film ini, bukan karena dia seorang perempuan. Dengan asumsi bahwa laporan tersebut benar adanya, kemungkinan kita akan melihat peran seorang sinematografer, desainer kostum, dan desainer produk yang kesemuanya diisi oleh perempuan.

Dan dalam film Birds of Prey ini juga, Harley akan sepertinya berubah peran dari seorang kriminal menjadi seorang pahlawan. Hal ini dikarenakan Batgirl akan menjadi rekannya di film ini. dilaporkan juga bahwa ada rencana untuk membuat film solo untuk Batgirl, yang mana Hodson pun sedang mengerjakan skripnya. Kita masih harus menunggu beberapa waktu kedepan untuk informasi lebih detail.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.