Spider-Man Punya ‘Flashpoint’ Sendiri!

0
62

Flashpoint menjadi salah satu tema yang sering muncul dalam cerita komik The Flash. Flashpoint terjadi ketika superhero DC itu melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan melakukan perubahan yang kemudian berakibat fatal pada timeline. Hal yang tidak disangka, Flashpoint ternyata bisa pula dialami oleh superhero Marvel, yakni Spider-Man. Karena penyebabnya adalah Spider-Man, mungkin lebih cocok disebut ‘Spiderpoint’ ya Geeks.

Dalam cerita komik Peter Parker: The Spectacular Spider-Man, Spider-Man bersama dengan saudara perempuannya yang bernama Teresa Parker melakukan perjalanan ke masa lalu. Perjalanan ini mereka lakukan untuk mengatasi robot alien di masa yang sekarang. Pada perjalanan waktunya itu, Spider-Man melakukan interaksi kecil dengan dirinya, anggota keluarga, serta musuh di masa lalu. Awalnya, Peter tak menganggap itu sebagai hal yang besar. Apalagi, Dr. Doom mengatakan kalau kejadian seperti itu tidak akan berdampak pada kondisi sekarang. Namun, hal yang terjadi malah sebaliknya. Ketika kembali ke masa yang sekarang, Spider-Man mendapati dunia telah berubah 180 derajat, mirip seperti yang terjadi pada Flashpoint.

 

Bahkan, dalam dunia alternatif tersebut, dunia tidak mengenal superhero bernama Spider-Man. Usut punya usut, Peter Parker di masa itu mengaku kalau dirinya telah berhenti jadi Spider-Man. Hal itu dilakukannya setelah dia mendengar komplain dari Spider-Man masa depan yang pernah dijumpainya di masa lalu. Apalagi, dalam curhatnya tersebut, Spider-Man dari masa depan menceritakan betapa buruknya kehidupan menjadi seorang Spider-Man. Perubahan pada dunia tidak hanya terjadi pada tidak adanya Spider-Man. Dunia juga kehilangan beberapa superhero kuat. Tony Stark telah meninggal dunia setelah berupaya untuk membongkar borok dari Norman Osborn. Demikian pula Reed Richards yang hilang bersama dengan seluruh anggota keluarganya.

MUST READ : Marvel Menampilkan Berbagai Armor Baru Iron Man!

Beberapa superhero yang bertarung melawan Norman dan para supervillain hanya sebagian kecil, seperti Captain America, Doctor Strange, serta Iron Heart. Dengan kondisi dunia yang jauh berbeda tersebut, Spiderpoint ini menjadi konflik yang menarik dalam dunia Marvel. Lalu, apa yang bakal dilakukan oleh Peter Parker? Cerita lengkapnya, bisa kamu baca nih Geeks, di Peter Parker: The Spectacular Spider-Man #304 yang telah terbit di situs resmi Marvel.