Dalam film Avengers: Infinity Wars, Marvel memperlihatkan betapa besarnya kekuatan dari super villain Thanos. Demikian pula kekejamannya dalam membantai dan memusnahkan jutaan nyawa dalam waktu yang singkat. Namun, dari sekian banyak tindak kejahatan yang dilakukannya, manakah yang paling kejam?

Terkait fakta ini, Marvel mengungkapkan kenyataan yang sangat menarik. Dalam Thanos Annual #1, terungkap bahwa kejahatan paling kejam yang pernah dilakukan oleh Thanos dimulai ketika dirinya menolong seorang wanita tua menyeberang jalan. Hal yang cukup aneh ketika disebut sebagai kejahatan paling kejam, kan?

Namun, siapa yang menyangka kalau hal yang terlihat random itu menjadi awal dari kekejaman yang dilakukan oleh Thanos. Cerita dalamk komik ini mengisahkan ketika Thanos sudah berhasil memperoleh Gauntlet Infinity Wars. Dia pun memiliki kekuatan penuh dari seluruh batu ajaib yang dimilikinya.

Tidak ada yang menyangka ketika Thanos menolong wanita tua yang ada di Manhattan Street itu, di waktu yang sama dia juga memperlambat laju bus dengan pandangannya. Dengan memperlambat laju bus itu, Thanos telah mencegah pertemuan tidak sengaja antara seorang wanita muda bernama Stephanie Kircher dengan wanita bernama Suzanne.

Sejatinya, pertemuan antara Stephanie dengan Suzanne ini akan menjadi inspirasi bagi keduanya untuk mengakhiri kelaparan di berbagai penjuru dunia dan aktivitas menyembuhkan berbagai penyakit. Karena tidak ada pertemuan keduanya, kejadian tersebut pun berhasil dibatalkan sepenuhnya oleh Thanos.

Di sini, tindakan Thanos itu terlihat masih tidak terlalu kejam. Nah, selang beberapa tahun setelah kebetulan yang dibatalkan dan Stephanie yang sudah dalam kondisi tua dan menjelang ajal, Thanos mendatanginya. Thanos pun memperlihatkan hal-hal positif yang bisa dicapai dan dilakukan oleh Stephanie kalau tak ada intervensi yang dilkaukannya.

Dengan adanya pemandangan tersebut, Stephanie merasa kalau kehidupannya telah disia-siakan. Dia tidak berhasil mengoptimalkan kemampuannya. Stephanie pun meninggal dengan tangisan kesedihan. Wew, ada-ada saja ya, kelakuan si Thanos. Meski terlihat sepele, ternyata tindakannya bermakna sangat dalam. Dalam artian, ada kekejaman pada setiap kegiatan yang dilakukannya.