Sebuah rumor tampaknya akan membuat para Geeks pecinta Star Wars cukup kegirangan. Pasalnya, rumor tersebut menyebutkan bahwa sosok Yoda, sang master jedi yang akan melatih Rey secara langsung. Meskipun dalam film ini, Yoda tentu saja tidak hadir secara fisik, melainkan dalam bentuk Force Ghost.

Seperti diketahui, dalam film The Last Jedi, banyak fans yang kecewa. Namun, kehadiran Yoda yang memberi pencerahan ketika Luke Skywalker dalam posisi kebingungan, menjadi hal yang banyak dinilai positif oleh para fans. Hal ini pun semakin memperkuat kehadiran Yoda dalam film terbaru Star Wars.

Rumor mengenai kehadiran Yoda dalam film Star Wars 9 bersumber dari bocoran yang diperoleh oleh New York Daily News. Sumber internal mereka mengatakan kalau kesuksesan kemunculan Yoda dalam The Last Jedi merupakan salah satu faktor yang membuat Lucasfilm mempertimbangkan untuk menampilkan Yoda dengan durasi lebih lama.

Ditambah lagi, pada film mendatang, Rey masih membutuhkan sosok guru yang bisa melatihnya. Dengan kematian Luke Skywalker, maka kehadiran Yoda menjadi alternatif yang tepat. Kehadirannya pun bakal memberi jaminan tingkat kesuksesan film yang lebih besar.

Seperti diketahui, Yoda telah lama menjadi karakter yang banyak disukai oleh para fans. Sejak kemunculannya di The Empire Strikes Back, karakter yang telah berusia lebih dari 900 tahun ini banyak dinanti oleh para fans. Di sisi lain, Frank Oz yang menjadi pengisi suara Yoda mengindikasikan kalau masa depan Yoda masih belum jelas. Namun, sebagai sosok yang menyukai karakter Yoda, Oz menginginkan kehadiran karakter tersebut di Star Wars 9.

Hanya saja, belum ada konfirmasi secara langsung dari Lucasfilm terkait rumor ini. Tapi, kayaknya bakal seru nih Geeks, kalau Yoda beneran terjun langsung melatih Rey. Setuju, gak?