Pada Februari lalu Fortnite Mobile resmi drilis untuk sistem operasi iOS dengan sebuah event yang hanya bisa dimainkan melalui undangan dan setelah game ini resmi dapat dimainkan oleh semuanya mulai minggu ini, dikabarkan game mobile free-to-play ini telah meraup keuntungan dengan nominal yang menyentuh angka 15 juta US dollar dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Menurut periset pasar, Sensor Tower, yang dikutip oleh IGN mengabarkan sejak monetisasi oleh game ini pada 14 Maret kemarin, para pemain telah menghabiskan 15 juta US Dollar untuk pembelian in-app. Pada hari ketika semua orang dapat mengakses game ini, rata-rata harian yang dihabiskan untuk game ini meningkat tiga kali lipat, yang awalnya 620 ribu US dollar menjadi 1.8 juta US Dollar dalam sehari.

Fortnite Mobile Raup $15 Juta Di Bulan Pertama Perilisannya

Sebelum terdapat lonjakan pengeluaran pemain, pendapatan game Fortnite MobileĀ  mendapat lonjakan yang cukup signifikan pada minggu kemari dengan diperkenalkannya sebuah limited-time Starter Pack yangtermasuk sebuah skin gratis dan diskon untuk uang yang dipakai di dalam game ini. game Fortnite Mobile menduduki peringkat pertama dalam daftar game iOS di 47 negara dalam waktu 24 ja sejak game ini dirilis dan mendapatkan 1 juta US dollar pertamanya dalam kurun waktu tiga hari saja.

Kepopuleran yang sangat luar biasa ini menimbulkan kekhawatiran khususnya di kalangan akademisi karena kabarnya banyak sekolah yang merasa khawatir tentang para murid yang bermain game ini selama pelajaran. Meskipun masih belum diketahui kapan Fortnite Mobile akan dirilis untuk versi Android, nampaknya, Epic Games kemungkinan akan mendapatkan hasil yang serupa dengan yang terjadi saat ini.