Epic Games adalah salah satu pesaing terbesar Steam, yang sebelumnya mendominasi pasar game PC digital dalam waktu lama. Dengan strategi “bakar uang” yang masih mereka lakukan, Epic Games terus mendapatkan pengguna baru setiap harinya. Epic Games terus berinovasi, dan tak jarang mereka memanjakan para gamers dengan berbagai konten menarik, dan salah satunya adalah dengan membagikan game gratis, yang masih rutin dilakukan.

Nah baru-baru ini, Epic Games kembali membagikan sejumlah game gratis yang bisa kalian unduh di Epic Games Store. Tak tanggung-tanggung, ada 3 judul game yang bisa diunduh secara gratis. Ketiganya adalah Guild of Dungeoneering, Kid A Mnesia Exhibition, dan Never Alone. Meski tidak ada game AAA dalam daftar ini, tetapi tentunya banyak yang antusias untuk memilikinya, terutama untuk mencicipi ketiga game tersebut.

Untuk Guild of Dungeoneering, game tersebut merupakan sebuah game turn-based. Sistem permainannya sendiri menggunakan kartu, di mana kartu tersebut digunakan mengendalikan karakter. Ketika mendapatkan kesempatan, para pemain dapat meletakkan kamar, monster, jebakan atau bahkan menjarah lawan. Game ini digarap oleh Gambrinous, dan walaupun rilis tahun 2015, jangan berharap game ini memiliki kualitas grafis memukau. Tetapi untungnya, untuk dapat memainkan game ini tidak dibutuhkan spesifikasi PC yang tinggi.

Kedua adalah Kid A Mnesia Exhibition, sebuah proyek buatan band bernama Radiohead. Menariknya nih Geeks, mereka menggambarkan Kid A Mnesia Exhibition bukanlah “game”, melainkan sebuah “pengalaman”. Dalam Kid A Mnesia Exhibition, para pemain akan disuguhkan dengan dunia yang terbalik. Sebenarnya Kid A Mnesia Exhibition direncanakan untuk menjadi pameran fisik. Tetapi karena COVID-19, mereka mengubahnya ke dalam bentuk video game.

Nah terakhir adalah Never Alone. Game teka-teki satu ini menceritakan tentang dogeng dan kepercayaan suku Inupiaq di Alaska. Diceritakan bahwa seorang gadis bernama Nuna yang ditemani oleh rubahnya berpetualang menjelajahi dinginnya Alaska. Dalam game ini, kalian harus memecahkan teka-teki menarik seperti membuat jembatan, melewati jurang hingga memanjat tebing. Nah Geeks semua judul di atas mulai tersedia dari tanggal 18 November hingga 26 November mendatang. So jangan sampai ketinggalan ya Geeks!

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.