Setelah Warner Bros mengumumkan berbagai proyek filmnya dengan DCEU, kalian pastinya telah mengetahui bahwa diantara proyek terbarunya tersebut merupakan film solo dari para anggota Justice League, salah satunya adalah The Flash. Ide tersebut datang ketika Ezra Miller terpilih berperan sebagai The Flash alias Barry Allen dan memulai debutnya di DCEU saat menjadi cameo dalam film Batman v Superman : Dawn of Justice dan mendapat respon mengejutkan saat beraksi di film Justice League. Tak heran bila banyak fans yang menantikan film solo di DCEU. Tapi sayangnya, film solo The Flash menjadi salah satu dari sekian banyak proyek yang bermasalah bagi DC untuk dikembangkan.

Flash sudah kehilangan banyak sutradara dalam kurun waktu beberapa tahun ini dengan kemunduran Rick Famuyiwa pada 2016 menjadi yang paling mengejutkan, dan naskah untuk film ini beberapa kali diperbaiki dengan berfokus pada cerita komik Flashpoint dan memunculkan sebuah ide untuk menghadirkan Gal Gadot dan mungkin Ben Affleck. Hal itu terjadi sebelum John Francis Daley dan Jonathan Goldstein bergabung ke dalam film. Bahkan, baru-baru ini The Hollywood Reporter melaporkan bahwa The Flash tidak akan menggunakan judul Flashpoint. Kabar tersebut muncul dari twitter jurnalis THR bernama@Borys_kit, yang menyatakan “saya tidak berkata mereka tidak pernah mengadaptasi Flashpoint. Yang saya katakan adalah (film) ini tidak akan berjudul Flashpoint. Tetapi mungkin aku bicara terlalu banyak.”

Jika solo movie The Flash benar-benar mengadaptasi cerita Flashpoint kemungkinan akan susah untuk diterima oleh para penonton apalagi yang awam. Cerita tersebut merupakan cerita yang sepertinya akan lebih baik dibuat setelah para penonton sudah memahami tentang cerita aslinya (Flash dan Barry Allen) dan menghadirkan dia lebih sering lagi. Perubahan ini juga bisa jadi merupakan hasil dari kreatif baru yang bertugas di DC Films.

MUST READ : SUTRADARA PACIFIC RIM 2 TERTARIK MENGGARAP FILM DCEU

Masih belum diketahui apa yang Hamada ingin lakukan. Dunia alternative dari Flashpoint tidak cocok untuk strategi ini, tetapi untuk film superhero remaja yang ceria seperti Spider-Man : Homecoming, mungkin akan lebih cocok. Hal ini juga membuat proses pencarian untuk beberapa peran villain The Flash lebih mudah untuk dilakukan.  Daley dan Goldstein mungkin sudah menarik beberapa ide dari Flashpoint, tapi hal tersebut tidak lagi dimunculkan karena filmnya sendiri akan diberi judul setelah naskah solo movie The Flash dibuat.