Para karakter superhero sering kali diahadapkan pada situasi yang luar biasa pelik, entah para pahlawan dari Marvel Universe yang menghadapi akhir dari kenyataan bahwa dunia akan hilang sebagian atau para pahlawan Justice League menghadapi musuh yang luar biasa hebat seperti Darkseid dan Apokolips. Terlepas dari Universe mereka berasal, karakter-karakter ini sudah membuktikan bahwa merekalah yang paling berani, terhebat, dan yang paling heroic, tidak peduli seberapa sulit situasinya, mereka selalu bangkit kembali. Situasi yang pelik ini sudah membuat beberapa karakter superhero terbaik bahkan mendapatkan kekuatan yang lebih dan menanggung tanggung jawab yang lebih besar lagi.

Berkat hal-hal yang diluar kendali mereka, beberapa karakter yang berasal dari Marvel dan DC ini berubah menjadi dewa kosmik. Beberapa diantaranya memiliki kekuatan yang kekal, tapi beberapa lainnya mendapatkan kekuatan tersebut untuk sementara. Yang pasti mereka menjadi kekuatan yang diandalkan di dunia ini. Siapa sajakah mereka? Simak pembahasannya dibawah ini ya Geeks!

 


Doctor Strange


Doctor Strange sendiri sudah menjadi seorang ahli sihir yang hebat di Marvel Universe. Tapi seberapa kuatkah kekuatan Doctor Strange? Benar-benar kekuatan yang besar. Dalam sebuah halaman di komik terkini Doctor Strange, Stephen Strange kehilangan mantel sihirnya, rumah Sanctum Sactorum dan jubah terbangnya diambil oleh Loki, sang dewa jahat dari Asgard.

Dengan menggunakan beberapa kemampuannya, Stephen Strange merancang sebuah rencana untuk mengambil kembali semua yang barang-barangnya. Dia menyelinap menuju Asgard dan menemukan sebuah jalan ke akar Yggdrasil, sebuah pohon raksasa kehidupan yang menghubungkan Agard dan dunia luar. Stephen membuat sebuah penawaran yang kemudian penawaran tersebut dapat diterima dan pohon raksasa kehidupan terebut memberikannya banyak sekali sihir yang menjadikannya dia seorang dewa sihir.


Green Lantern


Dalam komik Justice League dengan cerita “Darkseid War”, Anti-Monitor dan Darkseid, dua diantara kekuatan jahat terhebat di seluruh jagat raya saling bertempur satu sama lain. Pertempuran tersebut mengguncang seluruh universe, ketika Darkseid mati, hal ini meninggalkan sebuah kekuatan hisapan besar yang ditinggalkan oleh dewa kosmik. Hal ini membuat pengikutnya, parademons, dengan segera menyerang Oa, rumah bagi para pasukan Green Lantern.

Disana, mereka menghabisi setiap pasukan Green Latern yang ada. Dengan Mother Box yang terhubung dengan kekuatan baterai utama, para Parademons mulai mencari seorang dewa baru, dewa cahaya. Hal Jordan pun masuk dan untuk beberapa saat dia berubah menjadi dewa tersebut dengan sebuah cincin yang menempel di jarinya. Tetapi, Hal Joran kemudian menyadari bahwa kekuatan tersebut terlalu besar untuknya dan dia pun menolak.


Doctor Doom


Doctor Doom mungkin secara teknis bukanlah seorang pahlawan, tetapi dia pernah mencobanya seiring perjalanan waktu. Hal ini dibuktikan pada saat Doom berusaha untuk menyelamatkan umat manusia dengan mencuri kekuatan dari para Beyonders. Dengan kekuatan ini, Doom tidak benar-benar menjadi seorang pahlawan. Sebaliknya, dia malah menggunakan kekuatan tersebut untuk menciptakan dunianya sendiri dimana ia menjadi seorang dewa.

Di dunia tersebut Doctor Doom adalah seorang raja dan penguasa. Kekuatannya tidak ada yang bisa menandingi. Dialah sang pencipta dan sang penghancur, seorang dewa hidup dalam realita dunia alternatif baru, sebuah realita yang menjadi sebuah pertarungan untuk menyelamatkan seluruh Marvel Universe dalam seri Secret Wars. Dalam cerita ini juga, Doom telah menjadi  yang dia inginkan yaitu menjadi seorang dewa kosmik yang menguasai seluruh dunia.


Iron Man


Tony Stark hanyalah seorang pria yang cerdas dengan uang yang melimpah, sehingga mungkin banyak yang berpikir bila ia tidak bisa menjadi seorang dewa. Kejeniusan dan sumber daya luar biasa yang dimiliki Tony memungkinkan dia pada suatu hari menggunakan kekuatan seorang dewa Asgard. Bahkan, dalam seri Fear Itself, pertarungan para Avengers dengan Serpent, adik dari Odin, mengalami kesulitan.

Untuk mencoba meningkatkan kekuatannya, Tony Memakai armor yang sudah rusak parah dan pergi ke Dwarven forges tempat dimana para Dwarv membuat palu Mjornir. Pada saat itu, Tony mencelpukan armornya ke dalam sebuah wadah yang bersisi Uru yang mencair. Uru adalah bahan baku yang digunakan untuk membuat Mjolnir. Dengan menggunakan armor yang sudah dilapisi oleh Uru, Tony kemudian muncul dengan armor yang disebut the Destroyer dan Iron Man pun memiliki kekuatan dari seorang dewa.


Wonder Woman


Pada dasarnya Wonder Woman memanglah seorang dewi. Sebagai putra dari Zeus, Diana sudah terlahir dengan kekuatan seorang dewa. Tetapi, ada masa ketika dia bahkan menjadi lebih hebat dari sebelumnya, ketika dia berubah menjadi seorang dewa yang lain. Dalam sebuah halaman komik Wonder Woman #52, Diana Prince berubah menjadi dewa perang.

Wonder Woman sudah memiliki sejarah panjang berperang dengan Ares demi nasib hidup manusia. Sebuah rivalitas yang membuat hal ini diangkat ke layar lebar dalam film Wonder Woman tahun lalu. Sedangkan, dalam buku komiknya, saat perangnya melawan First Born, Diana tidak memiliki pilihan lain selain mencegah penjahat tersebut membunuh Ares. Sebaliknya, dia sendiri yang membunuh Ares dengan konsekuensi Diana mengambil alih tempat sebagai Dewi Perang.


Wolverine


pada komik Uncanny X-men Annual yang terbit tahun 1987, Wolverine, Sotrm, Psylocke bersama para anggota X-Men lainnya mengahadapi seorang Alien jahat yang bernama Horde. Penjahat ini memiliki kekuatan yang berasal dari sebuah pecahan Kristal yang disebut dengan the Ultimate Vision. Dengan kekuatan tersebut, Horde mampu mengabisi semua X-men, termasuk Wolverine.

Tetapi, setetes darah Wolverine jatuh di Kristal Ultimate Vision yang bukan hanya membuat dia hidup kembali, tetapi membuat Wolverine memiliki kekuatan seorang dewa. Kemudian, dengan kekuatan yang dimilikinya tersebut membuat Wolverine dapat dengan mudah mengalahkan musuh terbarunya. Setelah pertarungan itu selesai, Wolverine mampu untuk melepaskan kekuatan yang ada dalam dirinya, sehingga ia menjadi seorang mutant abadi, sekaligus merupakan seorang dewa kosmik.


Batman


Sebelum “Darkseid War” dimulai, beberapa member Justice League bertemu dengan Metron yang duduk diatas kursi Mobious, penjaga semua pengetahuan yang ada di seluruh jagat raya. Sementara Metron memberikan saran kepada mereka untuk pergi, Wonder Woman meminta jawaban darinya. Dengan menggunakan lassonya, dia memaksa Metron untuk turun dari kursinya tersebut. Kemudian, Justice League hanya memiliki beberapa detik untuk bertindak.

Terpisah dari pemiliknya, kursi tersebut akan membuat sebuah ledakan agar hilang. Pada saat itu, Batman tidak memiliki pilihan lain dan kemudian menduduki kursi tersebut. Dengan begitu, kekuatan Batman dengan kursi itu dan dia berubah menjadi dewa pengetahuan dan membuat seluruh pertanyaan yang diajukan oleh para member Justice League selalu ada jawabannya dari Batman.

Itulah kisah tujuh superhero yang sempat memiliki kekuatan dewa, pastinya akan lebih menarik bila kekuatan dewa yang dimiliki para karakter tadi bisa diangkat menjadi film. Nah, bagi kalian yang tidak ingin berbagai informasi komik lainnya, ikuti terus Greenscene.co.id ya Geeks

 

2 KOMENTAR

Comments are closed.