21st Century Fox telah kembali melakukan pembicaraan tentang tujuan penjualan konten mereka kepada Disney di penghujung tahun 2017. Sebelumnya dua studio terbesar ini sudah melakukan negosiasi pada bulan awal bulan November kemarin, kabarnya film franchise X-Men untuk kembali ke Marvel Studio dan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Namun awal pembicaraan tersebut ditolak oleh Marvel dan kali ini dua studio mulai melanjutkan diskusi tentang rencana terbaru mereka.

MUST READ : X-MEN BERGABUNG MCU? INI YANG TERJADI JIKA DISNEY MEMBELI 20 CENTURY FOX!

Baru-baru ini The Wall Street Journal melaporkan bahwa presiden Fox yaitu Rupert Murdoch tengah melanjutkan diskuksi mereka tentang kesepatakan dengan Disney untuk memperolah sejumlah aset Fox, baik siaran TV maupun film. Rupert Murdoch dikabarkan menjual 39 % saham Fox yang berada di berbagai perusahaan TV seperti Sky Inggris dan Hulu. Selain itu, Fox juga melibatkan studio film-nya sendiri dan berbagai bisnis hiburan Internasional mereka, salah satunya adalah Star of India.

Namun sampai saat ini belum ada persetujuan lebih lanjut dari Disney, mengingat dua petinggi Disney dan Fox sedang di kota New York masih berdiskusi tentang negosiasi yang sempat tertunda ini. Mungkin beberapa dari Geeks akan beranggapan dengan adanya pembicaraan antara Disney dan Fox, besar kemungkinan untuk menggabungkan dua franchise mereka dalam satu universe atau yang disebut ‘Crossover‘. Dengan adanya crossover yang terjadi, kalian pasti mengharapkan X-Men akan bergabung dengan Avengers di Marvel Cinematic Universe.

Mungkin saja dua studio yang masing-masing menggarap film Marvel di universe yang berbeda telah mengharapkan hal itu akan terjadi di masa yang akan datang. Ditambah produser X-Men yaitu Lauren Shuler sempat terlibat di Marvel Cinematic Universe karena sebelumnya ia juga pernah bekerja sama dengan presiden Marvel Studio, Kevin Feige. Tentunya kita berharap segera mendengar kabar baik yang di umukan oleh Disney dan Fox untuk film blockbuster mereka ya Geeks.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.