Peran Mark Hamill dalam beberapa film Star Wars sebagai Luke Skywalker tentu sudah menjadi karakter penting di hampir seluruh franchise Star Wars. Geeks mungkin tidak asing lagi saat Luke bertarung dengan ayahnya Darth Vader dalam Star Wars:Return of Jedi dan Luke juga berhasil menghancurkan Death Star saat pertempuran di Star Wars:A New Hope. Namun semuanya berubah saat Ben Solo beralih ke Dark Side dan menjadi Kylo Ren dan kini dengan kembalinya Mark Hamill sebagai Luke Skywalker dalam Star Wars:The Last Jedi, ia mengungkapkan bahwa Star Wars 8 nanti tidak akan mengangkat cerita Luke Skywalker selama kejadian yang terjadi antara Star Wars:The Return of Jedi dan Star Wars:Force Awaken.

MUST READ : Justice League Akan Memiliki Adegan Post Credit!

Baru-baru ini Mark Hamill mengungkapkan hal tersebut kepada Disney Insider saat ia ditanya tentang perannya sebagai Luke Skywalker yang sudah tidak muda lagi, selain itu ia juga mengungkapkan tantangan terbesar yang ia hadapi untuk mengembangkan cerita Luke Skywalker selama kejadian Star Wars:Return of Jedi dan Star Wars 7. Berikut pernyataan dari Mark Hamill :

“Tantangan terbesar bagi saya sebenarnya adalah pada saat kejadian yang terjadi antara Return of the Jedi dan Star Wars:Force Awaken, saya haru tahu apa yang terjadi oleh Luke selama kejadian bertahun-tahun itu. Bukan hanya itu saja, saya harus mengumpulkan beberapa backstory naskahnya dan diantaranya saya harus mengembangkannya sendiri. Tapi saya sempat berdiskusi dengan sutradara untuk memastikan bahwa latar belakang Luke yang akan mempengaruhi cerita dalam film ini.”

Pernyataan dari Mark Hamill ini hampir mirip dengan apa yang telah ia ungkapkan sebelumnya, saat dirinya membuyarkan asumsi penggemarnya tentang The Last Jedi ternyata tidak akan mengangkat backstory yang dialami oleh Luke Skywalker diantara jeda waktu Return of Jedi dan Star Wars: The Force Awaken.

Sepertinya hal ini sedikit mengecewakan bagi Geeks yang menunggu kisah Luke Skywalker dalam The Last Jedi nanti. Tapi setidaknya ada cerita yang mulai terpecahkan yaitu tentang cerita orang tua Rey, apakah benar cerita tersebut akan terjadi ? Tentunya kita bisa memastikan ceritanya saat perilisan Star Wars:The Last Jedi pada 15 Desember 2017 (USA).

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.