Hampir masing-masing para Geeks disini pasti mempunyai judul film favorit dan menjadi film yang tidak bosan untuk ditonton. Kalian juga pastinya mempunyai alasan mengapa film tersebut masuk kedalam kategori favorit film kalian, dari beberapa alasan tersebut tentu peran dari aktor atau aktris telah menjadi faktor utamanya dan membuat film yang Geeks tonton terasa lebih spesial. Mungkin diantara kalian juga mengagumi film tersebut lewat adegan dalam film tersebut, tapi taukah kalian ada beberapa pemeran yang melakukan improvisasi untuk mengembangkan cerita dari karater yang mereka perankan.

Kali ini kita akan membahas lima adegan ikonik dari film Hollywood yang ternyata merupakan hasil dari improvisasi dari pemerannya. Geeks siapa saja pemeran yang melakukan improviasasi itu dan film apa saja yang mempunyai adegan tersebut ? Simak pembahasannya di bawah ini.


Blade Runner (1982) ‘Tears in Rain’


Pertama datang dari film pertama Blade Runner yang dirilis pada tahun 1982. Dalam film sutradara Ridley Scott ini, terlihat adegan disaat Roy Batty yang diperankan oleh Rutger Hauer menyelamatkan Rick Deckard (Harrison Ford) yang hampir terjatuh dari gedung. Ternyata untuk percakapan yang berdurasi hampir 4 menit tersebut, aktor Rutger Hauer hanya membaca dua baris dari ide utama naskah Blade Runner, karena ia yakin adegan ini bisa membuat karakter yang ia perankan bisa lebih dikembangkan sendiri dan hasilnya tak sia-sia. Berkat improvisasi yang dilakukan Rutger Hauer, adegan Tears in Rain ini berhasil menjadi icon dalam film pertama Blade Runner dan ia menuai banyak pujian untuk beberapa tahun setelah perilisan film Blade Runner.


Good Will Hunting (1997) ‘Son of a Bitch Stole My Line’


Duet akting yang disajikan Robin Williams dan Matt Damon dalam film Good Will Hunting telah menyajikan beberapa momen yang hebat. Dalam adegan film ini Geeks akan melihat adegan saat karakter Sean yang diperankan oleh mendiang Robin Williams membaca sepucuk surat dari Will (Matt Damon) dan ternyata untuk keseluruhan adegan tersebut Robin Williams dengan secara halus melakukan improvisasi untuk adegan karakternya dan memberi kesan yang sempurna menjelang akhir film ini. Berkat improvisasinya tersebut Robin Williams & Matt Damon menjadi duet aktor terbaik pada saat itu.


The Dark Knight (2008) ‘Hospital Explosion’


Bila Geeks memperhatikan adegan Joker meledakan gedung rumah sakit, kalian tentu mengira adegan tersebut menjadi adegan yang wajar dalam film ini. Tapi adegan ledakan rumah sakit tersebut  seharusnya tidak ada di dalam film The Dark Knight karena beberapa adegan terlihat gagal. Ternyata aktor Heath Ledger melakukan improvisasi dengan baik. Selain adegan ledakan rumah sakit, Heath Ledger juga melakukan improvisasi saat adegan Joker ditangkap dan mengucapkan selamat kepada Jim Gordon. Dengan improvisasi yang dilakukan oleh Heath Ledger tadi, sutradara Christopher Nolan sampai mendorong para kru-nya untuk terus melanjutkan pengambilan gambar dan hasilnya sampai saat ini Joker dalam film The Dark Knight menjadi salah satu karakter Joker yang paling diingat sampai saat ini.


Harry Potter And The Deathly Hallows Part II (2011) ‘Voldemort Hug Draco Malfoy’


Bila Geeks penggemar franchise Harry Potter, kalian pasti melihat adegan disaat Voldemort memeluk Draco Malfoy. Namun cerita dalam adegan ini sedikit berbeda dalam tiga adegan sebelumnya, adegan berpelukan tersebut menjadi moment ‘awkward’ atau canggung bagi pemeran Draco Malfoy yaitu Tom Felton. Dari pernyataan yang diungkapkan oleh Tom Felton ternyata Ralph Fiennes pemeran dari Voldemort melakukan improvisasi untuk adegan tersebut dan ia melakukannya secara spontan. Tom Felton pun sampai bingung bagaimana merespon improvisasi yang dilakukan secara total oleh Ralph Fiennes tersebut.


Taxi Driver (1976) ‘You Talkin Me ?’


Terakhir berasal dari film lawas Amerika yang di sutradarai oleh Martin Scorsese (Shutter Island). Film Taxi Driver ini melibatkan aktor Robert De Niro untuk berperan menjadi seorang pengemudi Taxi bernama Travis Bickle. Geeks dalam film Taxi Driver ini terdapat adegan improvisasi yang dilakukan oleh Robert De Niro sendiri. Adegan tersebut terjadi saat Travis Bickle sedang memandangi cermin dan berbicara sendiri sambil membayangkan dirinya sedang berdebat dengan seseorang. Ini adalah dialog yang Robert De Niro dalam adegan tersebut “You talkin’ to me? You talkin’ to me? You talkin’ to me? Then who the hell else are you talkin’ to? You talkin’ to me? Well I’m the only one here. Who the fuck do you think you’re talking to?”

Geeks itulah lima adegan film yang di improvisasi sendiri oleh pemerannya dan juga menandakan bahwa para aktor ini sudah sangat piawai untuk memahami karakternya masing-masing. Apakah film favorit Geeks termasuk ke dalam list tadi ? Beri pendapat kalian di bawah ini ya.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.